14 August 2021, 10:51 WIB

Usai Dibeli Jokowi, Sepatu Greysia Polii Jadi Incaran Netizen


Muhammad Syahrul Ramadhan | Olahraga

PRESIDEN Joko Widodo membeli sepatu besutan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dengan merek Fine Counsel. Melalui akun Instagram resmi, Jokowi mengunggah foto dirinya membeli sepatu tersebut.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua, Greysia Polii," tulis Jokowi lewat akun Instagram pribadinya @jokowi, Jumat (13/8).

Unggahan Jokowi itu pun ramai jadi perbincangan netizen. Warganet yang penasaran dan ingin memiliki sepatu tersebut langsung menyerbu lapak Fine Counsel.

Baca juga: Jokowi dan Sepasang Sepatu Greysia Polii

Tingginya minat netizen untuk mempunyai sepatu tersebut membuat admin Instagram Fine Counsel kewalahan. Melalui akun Instagram, mereka memberi pengumuman terkait banyaknya pesan yang masuk.

“Dear customer, karena banyak message yang masuk, kami mohon maaf jika beberapa waktu ke depan admin kami lebih slow response dari biasanya dalam menjawab setiap pertanyaan, baik di IG maupun di WA. Kami tetap akan berusaha berikan yang terbaik supaya kakak tidak menunggu lama,” tulis admin @finecounsel, seperti dikutip, Sabtu (14/8).

Sepatu yang ditawarkan Greysia ke Jokowi dibanderol Rp1,1 juta. Kepala Negara sempat kaget. Sebab, Kepala Negara saat itu memakai sepatu lamanya bermerek NAH Project seharga Rp300 ribu.

Greysia pun menjelaskan bahan sepatu yang diproduksi berasal dari kulit berkualitas. Produk FINE COUNSEL pun dikerjakan seluruhnya oleh orang Indonesia.

Greysia juga bercerita dirinya ingin menjadi pengusaha. Hal itu bila satu hari dirinya gantung raket atau pensiun sebagai atlet badminton.

Akhirnya, Jokowi membeli satu pasang produk UMKM milik Greysia. Ukuran sepatu yang dibeli sesuai dengan ukuran Jokowi biasa pakai sehari-hari. (OL-1)

BERITA TERKAIT