11 August 2021, 10:06 WIB

Hujan Bantu Medvedev Melaju ke 16 Besar Toronto Masters


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

UNGGULAN teratas di ajang Toronto Masters Daniil Medvedev mengawali perjalanannya di turnamen itu dengan luar biasa usai merebut kemenangan atas petenis Kazakhstan Alexander Bublik, Rabu (11/8) WIB.

Berjuang keras untuk merebut kemenangan tiga set atas Bublik dengan skor kemenangan 4-6, 6-3, dan 6-4, hujan yang mengguyur Toronto menjadi berkah untuk Medvedev dengan kondisi lapangan yang lembab membuat petenis Rusia itu tampil lebih nyaman.

"Hujan sangat membantu permainan saya," kata Medvedev, dikutip dari ATPtour, Rabu (11/8) WIB.

Baca juga: Williams Bersaudara dan Kenin Mundur dari Turnamen WTA Cincinnati

"Saya tidak tahu secara pasti apakah kondisinya berubah dengan kelembaban, tetapi yang pasti saya tidak bermain dengan baik sebelum hujan. Saya memiliki kesempatan untuk bangkit setelah kehilangan bola dan saya tahu bahwa harus bermain lebih baik jika ingin menang," imbuhnya.

Sempat tertinggal satu set dari Bublik, Medvedev kembali ke lapangan dengan lebih percaya diri untuk merebut dua set langsung setelah lapangan diguyur hujan.

"Saya kembali ke lapangan dan merasa jauh lebih baik setelah kekalahan set pertama. Saya hanya merasa jauh lebih baik dan lebih baik selama pertandingan, dia (Bublik) tidak memiliki satu break poin pun setelah hujan membuat saya membalikan keadaan dengan mudah," terangnya.

Dengan absennya petenis top dunia seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer, membuat Medvedev memiliki peluang besar untuk merebut gelar tingkat tur untuk ke-12 kalinya.  

Dalam perjalanan terakhir Medvedev di Toronto Masters 2019, petenis berusia 25 tahun itu nyaris menyabet gelar juara sebelum ditekuk Nadal di babak Final.

Ini adalah kali ketiga Medvedev mengalahkan Bublik pada musim ini, setelah sebelumnya petenis Rusia itu mengalahkan Bublik di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2021 dan Olimpiade Tokyo 2020 dengan stright set.

Adapun atas kemenangan ini, Medvedev selanjutnya akan menghadapi pemenang antara petenis muda Italia Jannik Sinner dan petenis Australia James Duckworth di babak 16 besar.

"Ini adalah undian yang sulit, bahkan tanpa Nadal sekali pun. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di babak selanjutnya," tukas Medvedev. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT