03 August 2021, 11:59 WIB

Susy Susanti Apresiasi Greysia/Apriyani Jaga Tradisi Emas Olimpiade


Akmal Fauzi | Olahraga

SUSY Susanti mengapresiasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meneruskan tradisi emas Indonesia di ajang Olimpiade. Medali emas yang diraih di Olimpiade Tokyo 2020 membuat Greysia/Apriyani berhasil mencatatkan sejarah terbaru bagi Indonesia.

Keduanya merupakan ganda putri pertama yang meraih medali emas Olimpiade dan melengkapi raihan medali Indonesia di semua nomor bulu tangkis.

Greysia/Apriyani meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15.

Baca juga: Kemenangan Greysia/Apriyani Berlanjut di Media Sosial

Sebagai senior, Susy bangga atas prestasi juniornya tersebut berkat kerja keras mereka selama ini. Ia berterima kasih kepada keduanya karena telah menjaga tradisi emas di olimpiade.

"Selamat Grace/Apriani, emas pertama untuk INDONESIA....Terima kasih untuk perjuangan, kerja keras, dan kegigihan kalian untuk meneruskan tradisi emas buat Bulu tangkis INDONESIA...” tulis Susy di Instagram pribadinya, Selasa (3/8).

Susy Susanti merupakan peraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade dari nomor tunggal putri.

Kala itu, ia berhasil mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Barcelona pada 1992.

Selain itu, emas di nomor tunggal putra di Olimpiade yang sama juga berhasil diraih Alan Budikusuma, yang sekarang menjadi suami Susy. (OL-1)

BERITA TERKAIT