30 July 2021, 16:30 WIB

Menpora Pastikan Penghargaan untuk Atlet yang Berlaga di Olimpiade


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade 2020 Tokyo akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah.

Ditegaskan Zainudin, apresiasi dan penghargaan akan diberikan pemerintah untuk seluruh atlet. Baik yang meraih medali Olimpiade Tokyo 2020, maupun yang belum berhasil merebut medali di pesta olahraga akbar.

"Semua (Atlet) yang sudah berangkat, pasti ada apresiasi dari pemerintah. Bentuknya seperti apa? Itu nanti akan kami umumkan," tutur Zainudin saat menyambut kedatangan rombongan pertama tim Indonesia di Bandara Soetta, Kamis (29/7) malam.

Baca juga: Menpora: Pembinaan untuk Siapkan Atlet ke Olimpiade

Lebih lanjut, Zainudin menjelaskan bahwa pemberian apresiasi akan berbeda dari perolehannya saja. Namun, semua atlet dipastikan mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah.

"Pasti ada, tentu perbedaanya di perolehan saja. Tapi, saya memastikan seluruh yang berangkat dan bertanding di Tokyo, baik atlet maupun pelatih, pasti ada apresiasi dari pemerintah," pungkasnya.

Baca juga: Anthony Ginting Diharapkan Tampil Maksimal di Perempat Final Tokyo 2020

Dalam kegiatan penyambutan rombongan tim Indonesia, Zainudin juga menyampaikan terima kasih kepada atlet yang sudah berjuang mewakili Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020. Dia pun berpesan agar atlet kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya.

"Saya juga ingin sampaikan salam dari Bapak Presiden, sekaligus ucapan terima kasih atas nama pemerintah. Penghargaan dan apresiasi tinggi terhadap perjuangan atlet, peltih dan tenaga pendukung yang berlaga di Olimpiade Tokyo," tutup Zainudin.(OL-11)
 

 

BERITA TERKAIT