29 July 2021, 15:31 WIB

Tim Atletik Australia Harus Jalani Isolasi


Akmal Fauzi | Olahraga

SELURUH tim atletik Australia terpaksa diisolasi setelah kontak dekat dengan seorang atlet Amerika Serikat (AS), yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Dalam pernyataan resmi, Komite Olimpiade Australia menyebut para atlet harus melakukan karantina diri sebagai tindakan pencegahan. Mereka juga tengah menjalani prosedur pengujian terkait covid-19.

Baca juga: Tokyo Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19, Olimpiade Disorot Lagi

"Anggota tim atletik Australia di Olimpiade Tokyo mengisolasi kamar mereka sebagai tindakan pencegahan. Menyusul berita temuan positif covid-19 pada anggota tim atletik AS,” bunyi pernyataan tersebut.

Seluruh tim lintasan dan lapangan Australia berjumlah 62 atlet. Namun, belum dapat dipastikan berapa banyak tim dari negara lain yang juga diisolasi.

Baca juga: Lifter Tiongkok Diduga Pakai Doping, Windy Cantika Berpeluang Raih Medali Perak

Awalnya, seorang anggota tim pelompat galah Kurtis Marschall, melakukan kontak dengan Sam Kendricks dari AS yang terkonfirmasi positif covid-19. Kendricks pun mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo, setelah hasil tesnya positif covid-19.

Diketahui, Kendricks merupakan atlet AS ketiga yang dipaksa mundur dari Olimpiade dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, pemain voli pantai Taylor Crabb dan pengganti senam wanita AS Kara Eaker, juga mundur karena terpapar covid-19.(Eurosport/OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT