28 July 2021, 10:43 WIB

Cade Cunningham Terdepan untuk Jadi Draft NBA Nomor 1 2021


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PLAYMAKER Cade Cunningham diramalkan akan terpilih sebagai draft urutan pertama saat Draft NBA digelar pada Jumat (30/7) WIB meski klub pemegang jatah nomor satu, Detorit Pistons, bungkam mengenai pemain incaran mereka.

Point guard berusia 19 tahun itu memiliki raihan rata-rata 20,1 poin, 6,2 rebound, 3,5 assist, dan 1,6 steal per pertandingan bersama Oklahoma State pada musim lalu.

Dia juga membantu mengantarkan Amerika Serikat (AS) menjadi juara kejuaraan dunia U-19.

Baca juga: NBA Putuskan Pertahankan Format Play-In di Musim 2021/2022

Cunningham disebut memiliki permainan mirip bintang Dallas Mavericks Luca Doncic.

"Saya tidak suka membandingkan diri dengan pemain yang seusia dengan saya," ujar Cunningham. "Saya telah banyak mendengar bahwa saya dibandingkan dengan Luka. Kita lihat saja, tahun depan, kami akan saling berhadapan."

Cunningham mengaku lebih menyukai disandingkan dengan legenda NBA seperti Jason Kidd, Penny Hardaway, dan Magic Johnson.

"Saya berusaha mengambil hal-hal positif dari pemain-pemain itu," ungkap Cunningham.

Apakah Pistons akan mengambil Cunningham atau tidak masih menjadi tanda tanya.

"Semua telah mengungkapkan pilihan mereka kecuali kami," ujar General Manager Pistons Troy Weaver. "Namun, kami akan terus bekerja, mencari hingga seluru penghujung negeri. Kami optimistis akan mendapatkan pemain yang terbaik."

Houston Rockets, yang memegang rekor menang-kalah terburuk di NBA pada musim lalu, 17-55, berada di urutan kedua draft NBA disusul Cleveland Cavaliers, Toronto Raptors, Orlando Magic, Oklahoma City Thunder, Golden State Warriors, and Orlando Magic. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT