26 July 2021, 10:35 WIB

Kendati Kalah, Praveen/Melati Tetap Melaju ke Perempat Final 


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

WAKIL ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal merebut kemenangan di laga ketiga babak penyisihan Grup C atas pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Senin, (26/7). Namun demikian mereka berhak malaju ke babak perempatfinal sebagai runner-up Grup C.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo Jepang, Praveen/Melati tak kuasa menahan gempuran pasangan tuan rumah dan kalah dalam dua set langsung dengan skor akhir 21-13, 21-10.

Dalam pertandingan Yuta Watanabe/Arisa Higashino langsung memulai permainan dengan kuat, tampil agresif sejak awal pertandingan set pertama mereka langsung tancap gas meninggalkan Praveen/Melati dengan kedudukan 8-0.

Terus memberikan pukulan-pukulan keras sepanjang pertandingan, wakil tuan rumah itu sukses mempertahankan kepemimpinan mereka hingga jeda dengan kedudukan 11-5.

Tak kuasa terus menerima gempuran keras dari pasangan Jepang, Praveen/Melati terlihat kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya. Kerap melakukan kesalahan demi kesalahan Praveen/Melati terus tertinggal 10-17, sebelum akhirnya Yuta Watanabe/Arisa Higashino menutup permainan set pertama dengan skor akhir 21-13.

Memasuki set kedua, pertarungan ketat sempat terjadi di awal laga menahan imbang pasangan Jepang dengan skor 2-2, sayangnya Yuta Watanabe/Arisa Higashino pun berhasil menemukan peluang untuk unggul 6-3.

Keunggulan pasangan Jepang terus terjaga selepas jeda memimpin dengan skor 14-9. Tak mendapatkan perlawanan berarti dari Praveen/Melati wakil tuan rumah pun langsung tancap gas untuk menjemput match point dan menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 21-10.

Atas kemenangan itu, Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil keluar sebagai juara Grup C setelah sebelumnya memetik tiga kemenangan dan menyegel satu tempat di perempatfinal. Sementara itu Praveen/Melati lolos ke perempat final sebagai runner-up grup C.

Dalam perjalannya di babak penyisihan grup, Praveen/Melati berhasil memetik dua kemenangan, di pertandingan pertama melawan pasangan Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville, juara All England 2020 itu merebut kemenangan dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-13.

Di pertandingan kedua melawan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Praveen/Melati merebut kemenangan dengan skor akhir 24-22, 21-19. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT