25 July 2021, 14:15 WIB

Anthony Ginting Taklukan Wakil Hongaria di Olimpiade Tokyo


Rifaldi Putra Irianto |

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut kemenangan perdana atas pebulu tangkis Hongaria Gergely Krausz dalam laga pertamanya di Grup J Olimpiade Tokyo 2020.

Melakoni pertandingan di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Anthony membutuhkan waktu 32 menit untuk menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-13, 21-8.

Tampil dominan sejak set pertama, Anthony langsung tancap gas untuk memimpin pertandingan dengan skor 6-3. Dia pun tampil percaya diri melawan Gergely Krausz, pebulu tangkis berusia 24 tahun, serta membuat kedudukan menjadi 11-6 sebelum jeda.

Baca juga: Incar tiket 16 Besar, Gregoria Bersiap Hadapi Wakil Belgia Lianne Tan

Tak mendapatkan perlawana berarti, Anthony terus memimpin pertandingan dengan skor 14-9. Mendulang poin demi poin, pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, menutup set pertama dengan kemenangan 21-13

Tampil sebagai unggulan kelima di Olimpiade, Anthony melanjutkan permainan terbaiknya di set kedua dan memimpin 6-2. Terlihat dalam kondisi tertekan, Gergely Krausz terus mengalami kesalahan demi kesalahan. Sehingga, membuat Anthony semakin jauh memimpin 11-3.

Baca juga: Menpora dan Raffi Ahmad Bersiap Pecahkan Rekor Olahraga

Seusai interval set kedua, Anthony terus mempertahankan tren positifnya dan semakin jauh meninggalkan Gergely Krausz dengan 17-6. Menampilkan jumping smash keras pada poin terakhirnya, Anthony pun sukses menutup pertandingan dengan skor akhir 21-8.

Atas kemenangan itu, Anthony akan menghadapi Sergey Sirant dari Rusia di laga kedua Grup J, untuk menentukan posisinya di babak 16 besar Olimpiade Tokyo pada Rabu mendatang.(BWF/OL-11)

 

BERITA TERKAIT