23 July 2021, 06:14 WIB

Pelicans Tunjuk Asisten Pelatih Suns Sebagai Pelatih Baru


Basuki Eka Purnama | Olahraga

WILLIE Green, asisten pelatih runner-up NBA Phoenix Suns, ditunjuk sebagai pelatih kepala baru New Orleans Pelicans, Kamis (22/7), sua hari setelah Suns kalah dari Milwaukee Bucks di final NBA.

Green menjadi pelatih kepala tim NBA untuk kali pertama setelah dua kali menjadi juara NBA kala menjadi asisten pelatih Golden State Warriors 2017 dan 2018 dan kemudian bergabung dengan Suns di dua musim terakhir.

"Setelah melakukan pencarian secara menyeluruh, Willie muncul sebagai salah satu kandidat terdepan untuk memimpin tim kami maju," ujar pemilik Pelicans Gayle Benson.

Baca juga: Megabintang NBA LeBron James Pebasket Terkaya Pertama

"Kami sangat senang menyambut Willie sebagai pelatih kepala baru kami dan kami tidak sabar bekerja dengannya membawa tim ini bertanding dan membawa gelar juara ke New Orleans," lanjutnya.

Kabar mengenai Green bergabung dengan Pelicans sudah bocor saat laga final NBA ketika guard Suns Devin Booker tidak sengaja mengungkapkannya.

Adapun guard Suns lainnya, Chris Paul, mengatakan, "Dia akan menjadi pelatih paling rendah hati dan siap yang pernah Anda temui."

Green sebelumnya bermain di NBA antara 2003 dan 2015 bersama Philadelphia 76ers, New Orleans Pelicans, Atlanta Hawks, Orlando Magic, dan Los Angeles Clippers.

"Adalah sebuah berkah dan kehormatan mendapatkan kesempatan yang istimewa ini di New Orleans. Saya tidak sabar untuk segera bekerja," tegas Green. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT