21 July 2021, 02:11 WIB

Anthony Joshua Hadapi Oleksandr Usyk di Markas Spurs


Ant | Olahraga

PETINJU Inggris Anthony Joshua akan mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas berat melawan penantang Oleksandr Usyk di Stadion Tottenham Hotspur pada 15 September.

Organisasi Tinju Dunia (WBO) mengharuskan Joshua mempertahankan gelar melawan Usyk yang berasal dari Ukraina setelah pertarungan melawan sesama petinju Inggris Tyson Fury dibatalkan. Pasalnya Fury diperintahkan tarung ulang melawan Deontay Wilder.

Joshua (31) juga memegang sabuk gelar juara dunia versi IBF dan WBA. Awalnya dia mesti menghadapi Fury sang juara dunia versi WBC di Arab Saudi bulan depan yang disebut-sebut sangat dinantikan penggemar tinju.

Fury kini akan menghadapi Wilder di Las Vegas pada 9 Oktober setelah pertarungan bulan ini yang ditunda karena Fury positif terpapar korona.

Joshua dijadwalkan melawan petinju Bulgaria Kubrat Pulev di Stadion Spurs pada Juni tahun lalu namun pertarungan tersebut ditunda akibat pandemi korona

Joshua yang bercatatan menang-kalah 24 banding 1, mengalahkan Pulev di Wembley Arena pada Desember sehingga mempertahankan gelar IBF, WBO dan WBA miliknya. (OL-8)

BERITA TERKAIT