19 July 2021, 19:00 WIB

Hamilton dapat Serangan Rasial Usai Juarai GP Inggris


Antara | Olahraga

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton menjadi sasaran pelecehan rasialisme setelah memenangi GP Inggris akhir pekan lalu. Serangan tersebut dilancarkan kepada Hamilton lewat Instagram.

Pada Senin (19/7), Facebook mengatakan bahwa mereka telah menghapus sejumlah komentar di Instagram. Facebook merupakan pemilik Instagram.

Hamilton seperti diketahui menjuarai GP Inggris setelah bangkit dari penalti 10 detik pascatabrakan di lap pertama yang berakhir dengan saingannya dalam meraih gelar, Max Verstappen, dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Bos Red Bull Tuding Hamilton Bahayakan Nyawa Verstappen

Beberapa jam setelah berdiri di podium pertama, Hamilton dihujat oleh beberapa netizen yang mengirimkannya sebagai balasan atas unggahan Mercedes di Instagram.

"Pelecehan rasialisme yang ditujukan kepada Hamilton selama dan setelah GP Inggris tidak dapat diterima dan kami telah menghapus sejumlah komentar dari Instagram," kata juru bicara Facebook.

"Selain pekerjaan kami untuk menghapus komentar dan akun yang berulang kali melanggar aturan kami, ada fitur keamanan yang tersedia, termasuk filter komentar dan kontrol pesan, yang berarti tidak ada yang harus melihat jenis penyalahgunaan ini," katanya lagi. (R-3)

BERITA TERKAIT