19 July 2021, 05:53 WIB

Cedera, Berrettini Batal Tampil di Olimpiade


Basuki Eka Purnama | Olahraga

FINALIS Wimledon Matteo Berrettini, Minggu (18/7), mengaku terpukul karena terpaksa mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo karena cedera.

Petenis peringkat delapan dunia itu mengalami masalah otot di London saat dia menjadi petenis Italia pertama yang mencapai final Wimbledon, sebelum kalah dalam pertarungan empat set melawan Novak Djokovic.

"Membela Italia adalah sebuah kebanggaan besar dan saya sangat terpukul karena tidak bisa tampil di Olimpiade," ujar Berrettini lewat Instagram.

Baca juga: Positif Covid-19, Coco Gauff Absen Di Olimpiade Tokyo

"Kemarin, saya menjalani pemeriksaan MRI untuk mengetahui keparahan cedera kaki kiri yang saya alami di Wimbledon dan hasilnya tidak baik."

"Saya tidak akan bisa bermain selama beberapa pekan dan harus beristirahat. Saya mendoakan yang terbaik untuk para atlet Italia. Saya mendoakan kalian semua dengan sepenuh hati saya," imbuhnya.

Petenis berusia 25 tahun itu seharusnya menjadi bagian tim tenis Italia bersama dengan Fabio Fognini, Lorenzo Sonego, Lorenzo Musetti, Sara Errani, Jasmine Paolini, dan Camila Giorgi. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT