19 July 2021, 05:30 WIB

Positif Covid-19, Coco Gauff Absen Di Olimpiade Tokyo


Widhoroso | Olahraga

PETENIS putri Amerika Serikat, Coco Gauff dipastikan absen di Olimpiade Tokyo. Petenis berusia 17 tahun itu tidak bisa tampil setelah dirinya positif terpapar Covid-19.

Gauff, yang akan melaju hingga putaran keempat Wimbledon lalu, men-tweet kesedihannya karena kehilangan impian yang menjadi kenyataan tampil di Olimpiade saat usianya  17 tahun.

"Saya sangat kecewa untuk berbagi berita bahwa saya telah dites positif Covid-19 dan tidak akan dapat tampil di Olimpiade Tokyo. Selalu menjadi impian saya untuk mewakili Amerika Serikat di Olimpiade dan saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan bagi saya untuk mewujudkannya di masa depan," cuitnya. 

Gauff, yang mencapai perempat final Grand Slam pertamanya di Prancis Terbuka tahun ini, menjadi atlet tenis terbaru dan atlet AS yang absen di Olimpiade. Petenis peringkat 25 dunia tersebit akan menjalani isolasi.

"Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Tim AS dan pertandingan yang aman untuk setiap Olimpiade dan seluruh keluarga Olimpiade," cuit Gauff.

Cabang tenis Olimpiade Tokyo kehilangan sejumlah nama besar setelah beberapa pemain papan atas dunia menyatakan mundur. Roger Federer, Rafael Nadal, Serena Williams, Victoria Azarenka, serta Angelique Kerber telah menyatakan tidak akan tampil. Namun, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dan Ashleigh Barty hingga kini masih menyatakan akan tampil di Tokyo. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT