19 July 2021, 02:50 WIB

Insiden Dengan Vestappen, Hamilton: Saya Tidak Lakukan Kesalahan


Widhoroso | Olahraga

PEMBALAP Mercerdes, Lewis Hamilton menegaskan dirinya tidak melakukan kesalahan saat berusaha menyusul Max Verstappen dalam balap Formula 1 GP Inggris, Minggu (18/7). Akibat aksi yang dilakukan Hamilton, Verstappen gagal meneruskan lomba karena mobilnya menghantam pembatas lintasan.

Insiden kedua pembalap terjadi di lap pertama saat Hamilton berusaha menyusul Verstappen. Namun mobil kedua pembalaop bersenggolan yang   membuat mobil Red Bull Verstappen keluar lintasan. Akibat benturan keras mobilnya dengan pembatas lintasan, Verstappen dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

"Aksi saya untuk menyusul Verstappen sah. Saat bertarung dengan Verstappen yang sangat agresif, saya selalu terukur," ungkap Hamilton.

Akibat aksinya tersebut, Hamilton mendapat hukuman penalti 10 detik. Namun dengan penampilan yang luar biasa, Hamilton akhirnya mampu memenangi lomba.

"Saya tidak akan membiarkan apapun menghalangi kesenangan penonton di akhir pekan ini," tegasnya.

Di sisi lain, kubu Red Bull menilai Hamilton melakukan hal berbahaya dan 'kotor' dalam upayanya menghidupkan kembali peluang pertahanan gelar. Melalui akun twitternya, Verstappen mengaku sangat kecewa harus mengakhiri balapan seperti ini

"Senang aku baik-baik saja. Sangat kecewa karena dibawa keluar seperti ini," ungkap Verstappen.

Sedangkan bos tim TRed Bulls Cristian Horner, menyebut Hamilton telah melakaukan sesuatu yang kotor dengan memaksa menyusul Verstappen. Saya harap Lewis sangat senang dengan dirinya sendiri Itu kemenangan kosong," sindir Horner. (AFP/OL-15)
 

BERITA TERKAIT