16 July 2021, 10:21 WIB

Meski Mercedes akan Lakukan Upgrade, Hamilton Sebut Red Bull Tetap Unggul


Basuki Eka Purnama | Olahraga

MERCEDES memiliki peluang mendekati Red Bull, yang memuncaki klasemen konstruktor Fornula 1, dengan membawa sejumlah upgrade ke Grand Prix Inggris, akhir pekan ini. Meski begitu, Lewis Hamilton yakin masih terdapat jarak yang cukup lebar dengan tim rival tersebut.

Hamilton, saat ini, tertinggal 32 poin dari pembalap Red Bull Max Verstappen setelah sembilan balapan dan bakal mencuri kesempatan di Grand Prix yang telah ia menangi selama tujuh kali dalam kariernya di Silverstone, Minggu (18/7).

Red Bull telah mengantongi lima kemenangan beruntun, saat Verstappen mengejar kemenangan keempat berturut-turut. Namun, Hamilton berharap
upgrade yang dibawa Mercedes mampu memberinya peluang untuk melawan balik.

Baca juga: Alfa Romeo dan Sauber Lanjutkan Kerja Sama di Formula 1

"Banyak yang telah terjadi dalam beberapa pekan belakangan jadi saya harap bisa kembali ke sirkuit yang sedikit cocok dengan kami. Semoga ini
menjadi pertanda baik untuk pertarungan yang lebih ketat," kata Hamilton jelang GP Inggris, Kamis (15/7).

Mercedes telah memenangi tujuh dari delapan GP Inggris terakhir serta merebut sembilan posisi pole secara beruntun di Silverstone.

"Banyak perubahan di mobil tapi bukan update yang masif dalam hal gap yang kita telah saksikan di balapan," kata Hamilton.

Sang juara dunia tujuh kali mengatakan Red Bull masih unggul dua hingga tiga per sepuluh detik setiap putarannya dan Mercedes tidak membawa peningkatan performa sejauh itu namun ia berharap timnya membuat langkah ke arah yang tepat.

Tantangan lain akhir pekan ini adalah kualifikasi yang berwujud sprint race pada Sabtu (17/7), dengan poin maksimal tiga yang ditawarkan untuk balapan sepanjang 100 km yang akan menentukan posisi grid di balapan inti pada hari berikutnya.

"Kami harus memenangi kedua balapan itu," kata Hamilton. "Sekali lagi, ini akan sulit. Apakah kami punya kecepatan setiap lap seperti yang mereka miliki? Rasanya tidak tapi kami bisa membuat kejutan besok."

Saya mencoba untuk tetap berharap dan positif," lanjutnya.

Rekan satu timnya, Valtteri Bottas ingin tetap kompetitif.

"Saya kira kami tidak akan berada di pole dengan jarak satu detik seperti tahun lalu tapi saya berharap kami bisa bertarung untuk posisi
start terdepan," tegas sang pembalap Finlandia. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT