29 June 2021, 12:46 WIB

Ben Simmons Mundur dari Tim Olimpiade Australia


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BEN Simmons mengundurkan diri dari tim bola basket Australia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo, Selasa (29/6), dengan alasan mengalami masalah di NBA dan ingin fokus memperbaiki skilnya.

Guard berusia 24 tahun itu dikritik keras karena kemampuan menembaknya saat Philadelphia 76ers tersingkir dari playoff NBA setelah kalah dari Atlanta Hawks, awal bulan ini.

Pelatih timnas bola basket Australia Brian Goorjian mengatakan dirinya dan skuat Australia mendukung keputusan Simmons dan berharap dia bisa membela tim berjuluk Boomers itu di masa depan.

Baca juga: Durant Dipanggil Perkuat Tim Olimpiade AS

"Dia menghadapi situasi yang sulit pada tahun ini dan, saya tahu, dia sebenarnya ingin tampil di Olimpiade Tokyo. Namun, saatnya tidak tepat," ujar Goorjian.

"Saat ini, yang terbaik untuk semua orang adalah agar dia mengembangkan kemampuannya dan menjadi semakin baik di NBA pada musim depan. Kami akan tetap di sini menunggunya," imbuhnya.

Australia menduduki peringkat ketiga menjelang Olimpiade Tokyo, bulan depan, dan Simmons diharapkan menjadi andalan untuk meraih medali Olimpiade pertama.

Selain Simmons, Australia juga kehilangan pemain Dallas Mavericks Ryan Broekhoff, yang mundur dengan alasan kesehatan mental dan Isaac Humphries, yang cedera kaki. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT