29 June 2021, 08:44 WIB

Durant Dipanggil Perkuat Tim Olimpiade AS


Basuki Eka Purnama | Olahraga

KEVIN Durant akan memimpin tim bola basket Amerika Serikat (AS) yang akan berupaya meraih medali emas Olimpiade untuk kali keempat secara beruntun. Nama Durant masuk dalam skuat bola basket AS untuk Olimpiade Tokyo yang diumumkan Senin (28/6).

Bintang Brooklyn Nets itu masuk dalam daftar 12 pemain yang akan dipimpin pelatih San Antonio Spurs Gregg Popovich yang didampingi asisten pelatih Steve Kerr, Lloyd Pierce, dan Jay Wright.

Durant, yang memenangkan medali emas Olimpiade pada 2012 dan 2016, merupakan pebasket putra AS keempat yang akan tampil di tiga atau lebih Olimpiade menyusul Carmelo Anthony, LeBron James, dan David Robinson.

Baca juga: Jian Fang Lay akan Tampil di Olimpiade Keenam Kalinya

Sejumlah nama besar NBA tidak masuk dalam skuat itu termasuk LeBron James, Anthony Davis, dan Stephen Curry.

James, selepas Los Angeles Lakers tersingkir dari playoff NBA menegaskan dirinya ingin berkonsentrasi menjaga kebugarannya. Begitu juga dengan rekan setim James, Anthony Davis, yang banyak dibekap cedera pada musim lalu.

Curry juga memilih absen di Olimpiade Tokyo setelah sebelumnya mengaku tertarik membela timnas AS.

Skuat tim bola basket AS untuk Olimpiade Tokyo yang menampilkan tiga pemain, yaitu bintang Phoenix Suns Devin Booker dan duo Milwaukee Bucks Khris Middleton dan Jrue Holiday, yang masih berlaga di playoff NBA.

Final NBA dijadwalkan selesai pada 22 Juli, sehari sebelum Olimpiade Tokyo digelar pada 23 Juli.

"Saya tidak sabar bekerja sama dengan sekelompok pemain hebat ketika latihan dimulai pada 6 Juli mendatang di Las Vegas," ujar Popovich.

"Saya siap membelas AS dalam upaya meraih medali emas di Tokyo," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT