23 June 2021, 16:31 WIB

Cedera Lutut, Morbidelli Absen di GP Belanda


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM balap MotoGP Petronas Yamaha SRT mengonfirmasi bahwa pembalapnya Franco Morbidelli tidak akan ikut dalam balapan di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Dalam keterangan resmi Tim, Franky sapaan akrab Morbidelli tidak dapat mengikuti balapan dikarenakan mengalami cedera lutut saat melakukan latihan.

"Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengonfirmasi bahwa Franco Morbidelli akan absen di GP Belanda akhir pekan ini, karena cedera lutut kiri yang dideritanya saat latihan hari ini," bunyi pernyataan resmi tim dilansir dari Motorsport, Rabu, (23/6).

"Cedera itu membuat Franco akan melewati balapan akhir pekan ini dan dia sedang menjalani pemeriksaan medis dalam menentukan tindakan terbaik ubtuk pemulihan," imbuhnya.

"Petronas Yamaha Sepang Racing Team mendoakan agar Franky cepat sembuh," tulisnya.

Baca juga: Cedera, Morbidelli Absen di GP Belanda

Berhasil finis di posisi kedua pada klasemen MotoGP musim lalu, pada musim ini Morbidelli belum menemukan penampilan terbaiknya di mana dia saat ini menempati posisi ke-11 di klasemen pembalap setelah melakoni delapan balapan.

Hasil terbaik pembalap Italia itu sepanjang musim ini adalah podium ketiga di Jerez, saat berlaga di GP Jerman akhir pekan lalu Morbidelli menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-18 berjarak 24,414 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai juara.

Belum diketahui apakah tim Petronas Yamaha SRT akan menurunkan pembalap pengganti atau tidak, jika tidak dipastikan Valentino Rossi akan menjadi satu-satunya tumpuan untuk Petronas Yamaha SRT di GP Belanda akhir pekan ini. (Motorsport/OL-4)

BERITA TERKAIT