16 June 2021, 05:48 WIB

Murray Melaju ke Putaran Kedua Queen's


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ANDY Murray meraih kemenangan di laga comeback-nya, Selasa (15/6), dan melaju ke putaran kedua turnamen tenis Queen's dengan mengalahkan petenis Prancis Benoit Paire 6-3 dan 6-2.

Mantan juara lima kali itu meraih fasilitas wild card untuk tampil di turnamen di London itu, turnamen pertamanya sejak Maret, namun hanya butuh waktu 64 menit untuk meraih kemenangan.

Ini merupakan laga tunggal pertama Murray di lapangan tanah rumput sejak 2018 namun dia memenangkan gelar ganda di Queen's pada 2019, berpasangan dengan Feliciano Lopez.

Baca juga: Medvedev Tersingkir di Putaran Pertama Halle

Petenis berusia 34 tahun, yang selama ini didera cedera perut, sempat mengalami saat menakutkan saat terjatuh di lapangan di awal pertandingan.

Namun, mantan petenis peringkat satu dunia itu bangkit dan sukses mengatasi perlawanan Paire.

Murray, yang dihantui cedera selama beberapa tahun terakhir, mengakui bahwa perutnya masih tidak nyaman namun hal itu tidak mengganggu permainannya.

"Saya sangat suka bermain tenis," ujar Murray dalam wawancara selepas laga sembari berlinangan air mata. "Bertanding adalah alasan Anda berlatih keras."

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya tidak bisa melakukan itu sebanyak yang saya suka. Karenanya, sangat menyenangkan bisa kembali ke sini dan bertanding lagi."

"Tubuh saya sudah renta namun saya tampil cukup apik pada hari ini," lanjutnya.

Jawara Wimbledon tiga kali, yang kini berperingkat 124 dunia itu, mengatakan dia sangat senang bisa kembali bertanding.

Di putaran kedua, Murray sudah dinanti oleh peringkat sembilan yang juga unggulan pertama, petenis Italia Matteo Berrettini.

Berrettini melaju ke putaran kedua setelah mengalahkan rekan senegaranya Stefano Travaglia.

"Ini akan menjadi ujian besar bagi saya. Berrettini adalah petenis papan atas dan datang ke sini dengan catatan apik di Prancis Terbuka," tegas Murray. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT