15 June 2021, 22:40 WIB

Marc Marquez Bakal Turun ke Lapangan Sachsenring


Mediaindonesia.com | Olahraga

Kejuaraan Dunia MotoGP akan kembali ke sirkuit Sachsenring, Jerman, pada akhir pekan ini setelah balapan di sirkuit sepanjang 3,7km itu dibatalkan pada tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Dengan layout yang sempit dan 10 tikungan ke kiri, Sachsenring telah menjadi ladang subur tim Repsol Honda yang memenangi balapan di sana sejak 2010.

Marc Marquez tak terelakkan lagi menjadi raja di Sachsenring setelah tak terkalahkan di tujuh balapan terakhir kelas premier di sana.

Akan tetapi, pebalap Spanyol itu akan tiba di Jerman menyadari bahwa meneruskan rentetan kemenangan bukanlah prioritasnya akhir pekan ini mengingat ia belum fit 100 persen dari cedera yang membuatnya absen sembilan bulan dari balapan.

Pada tes Barcelona Senin lalu pasca Grand Prix Catalunya, Marquez melahap jumlah lap paling banyak daripada pebalap lainnya sembari meneruskan adaptasi gaya membalap di atas motor RC213V dengan kondisi fisiknya untuk memaksimalkan hasil pada akhir pekan ini.

"Setelah hari tes di Barcelona, pekan di antara balapan berjalan sangat baik untuk penyembuhan," kata Marquez seperti dilansir laman resmi tim, Selasa (15/6).

"Pada tes ini kami bekerja keras dan sekarang kami datang ke Sachsenring di mana saya selalu menikmati membalap di masa lalu.

"Tahun ini tentunya kami tiba dalam posisi yang berbeda, tetapi semoga layoutnya memungkinkan kami lebih kompetitif dari sisi fisik. Kita lihat bagaimana akhir pekan ini berjalan," kata Marquez yang selalu gagal finis di tiga balapan terakhir sejak comeback itu. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT