15 June 2021, 11:15 WIB

Stefanos Tsitsipas Mundur dari Halle Terbuka 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS peringkat empat dunia Stefanos Tsitsipas memutuskan mundur dari turnamen rumput Halle Terbuka 2021 karena alasan pribadi, ATPtour melaporkan, Selasa, (15/6) WIB.

"Karena alasan pribadi, #Tsitsipas telah mengundurkan diri dari undian sektor tunggal dan Ganda di #NoventiOpen (Halle Terbuka)," tulis penyelenggara Halle Terbuka, dikutip dari ATPtour," Selasa, (15/6) WIB.

Bintang tenis Yunani berusia 22 tahun itu telah mencapai final Grand Slam pertamanya di Roland Garros, Minggu, (13/6). Namun harus puas keluar sebagai runner-up setelah dilibas petenis unggulan pertana Novak Djokovic dengan kekalahan 7-6(8/6), 6-2, 3-6, 2-6, 4-6.

Lima menit jelang pertandingan finalnya di Roland Garros, Tsitsipas mendapat kabar duka bahwa neneknya dikabarkan meninggal dunia. Hal itu yang memungkin dirinya tak dapat tampil di Halle, Jerman dan langsung terbang kembali ke Yunani.

Adapun atas pengunduran diri Tsitsipas, pihak penyelenggara menggantikan posisi petenis Yunani itu dengan petenis Jerman Yannick Hanfmann pada nomor tunggal.

Sementara untuk nomor ganda putra, tempat Tsitsipas yang berpasangan dengan adiknya Petros Tsitsipas, digantikan oleh pasangan Yannick Hanfmmann/Dominik Koepfer. (Rif/ATPtour/OL-09)

BERITA TERKAIT