11 June 2021, 12:49 WIB

Holiday Pangkas Ketertinggalan Bucks dari Nets


Basuki Eka Purnama | Olahraga

JRUE Holiday melepaskan layup pada 11,4 detik terakhir laga untuk mengantarkan Milwaukee Bucks menang tipis 86-83 atas tim tamu Brooklyn Nets dalam gim ketiga semifinal Wilayah Timur NBA, Jumat (11/6) WIB.

Dengan begitu, Bucks memangkas ketertinggalan dalam seri berformat best-of-seven itu menjadi 1-2.

Sekitar satu menit sebelumnya, Kevin Durant memasukkan sebuah lemparan tiga angka untuk menyamakan kedudukan 80-80 dan kemudian membawa Nets unggul.

Baca juga: Gobert Dinobatkan Jadi Pemain Bertahan Terbaik NBA

Khris Middleton yang mencetak poin tertinggi dalam laga ini dengan 35 poin, membalas dengan layup yang membuat Bucks berselisih satu poin pada 1 menit 17 detik tersisa.

Holiday berputar melewati Bruce Brown saat dalam perjalanan menciptakan poin menentukan dalam gim ini. Nets membuat pelanggaran terhadap Middleton pada detik-detik terakhir dan dia juga memasukkan dua lemparan bebas.

Lemparan tiga angka Durant tepat saat buzzer berbunyi gagal masuk ke dalam keranjang.

Giannis Antetokounmpo mengemas 33 poin yang bersama Middleton menjadi dua pemain Bucks yang menciptakan dua digit poin dalam laga yang sulit memperoleh poin ini.

Holiday finis dengan sembilan poin dan Bucks hanya mencatat efektivitas lemparan 37,8% termasuk cuma bisa memasukkan enam dari total 31 lemparan tiga poin.

Middleton membukukan rebound tertinggi dalam laga itu dengan 15 rebound, sedangkan Antetokounmpo membuat 14 rebound.

Nets juga mencatat efektivitas lemparan yang rendah dengan hanya 36,2% dan hanya memasukkan delapan dari total 32 lemparan tiga angka.

Durant menghasilkan 30 poin dan 11 rebound, sedangkan Kyrie Irving menyumbangkan 22 poin untuk Nets. Brown mempersembahkan 16 poin
dan 11 blok.

Nets kembali terpaksa bermain tanpa guard James Harden yang mengalami cedera hamstring kanan.

Gim keempat antara kedua tim akan diadakan pada Senin (14/6) di Milwaukee. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT