10 June 2021, 05:40 WIB

Komentari Soal James, Riley Didenda


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PRESIDEN Miami Heat Pat Riley didenda sebesar US$25 ribu oleh NBA, Rabu (9/6), karena melanggar aturan dengan berkomentar soal pemain Los Angeles Lakers LeBron James, Jumat (4/6) lalu.

Dalam sebuah wawancara radio, Riley menyangka pernyataan mengenai Dywane Wade, mantan guard Heat yang kini menjadi salah satu pemilih Utah Jazz, adalah mengenai James, yang mengantarkan Lakers menjadi juara NBA musim lalu dengan mengalahkan Heat di laga final.

James, yang memenangkan dua gelar pertama dari empat gelar NBA miliknya pada 2012 dan 2013 bersama Heat, dipastikan gagal menjadi juara pada tahun ini setelah Lakers tersingkir di putaran pertama playoff.

Baca juga: Harden Bakal Absen Bela Nets di Gim Ketiga Playoff NBA

Riley, menurut laporan surat kabar Miami Herald dan Sun-Sentinel, bercada mengenai meninggalkan kunci di bawah keset seandainya James ingin kembali ke Heat.

"Saya akan meninggalkan kunci di bawah keset jika dia menelepon saya dan berkata ingin kembali," ujar Riley.

"Namun, saya tidak yakin itu akan terjadi dan kunci itu sekarang sudah karatan."

"LeBron adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Selama empat tahun dia berada di sini, kami empat kali melaju ke final. Empat tahun itu penuh kegembiraan dan berakhir dengan dua gelar juara. Itu adalah masa yang indah untuk Heat."

"Jadi, saya mendoakan yang terbaik untuknya. Dan, jika dia ingin kembali ke sini, saya akan meninggalkan kunci di bawah keset," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT