09 June 2021, 20:33 WIB

Sakkari Singkirkan Juara Bertahan Swiatek


Widhoroso | Olahraga

KEJUTAN terjadi di perempat final tunggal putri Prancis Terbuka 2021, Rabu (9/6). Juara bertahan, Iga Swiatek diluar dugaan gagal melewati hadangan Maria Sakkari.

Menghadapi petenis Yunani peringkat 18 dunia itu, Swiatek menyerah dua set langsung dengan 4-6, 4-6. Masalah cedera diduga menjadi penyebab kekalahan Swiatek. Di awal set kedua, petenis Polandia yang menjadi unggulan delapan itu sempat mendapat perawatan medis.

Di sisi lain, di semifinal Sakkari akan ditantang petenis non unggulan Barbora Krejcikova. Petenis asal Republik Ceko itu lolos ke semifinal setelah menyingkirkan petenis Amerika Serikat Coco Gauff 7-6 (8/6), 6-3.

Satu laga semifinal tunggal putri lainnya yang akan berlangsung, Kamis (10/6) akan mempertemukan unggulan 31 asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova dengan petenis Slovenia Tamara Zidansek.

Untuk pertama kalinya sejak era terbuka, empat petenis yang lolos baru pertam kali tampil di semifinal tunggal putri. Hal serupa terakhir terjadi pada Australia Terbuka 1978. (AFP/OL-15)
 

BERITA TERKAIT