09 June 2021, 11:36 WIB

Raih Kemenangan di Laga Kedua, Sixers Samakan Kedudukan Atas Hawks


 Ilham Ananditya | Olahraga

TIM Philadelphia 76ers bangkit dan menyamakan kedudukan 1-1 atas Atlanta Hawks dalam laga kedua babak playoff semifinal Wilayah Timur.

Pada laga kedua, 76ers membungkam Hawks dengan skor 118-102.  

Setelah mengalahkan Washington Wizards dengan kedudukan 4-1 pada babak sebelumnya, Rabu (9/6) pagi waktu setempat, Sixers dihantui kekhawatiran. Pasalnya bintang 76ers yang juga kandidat MVP Joel Embiid masih didera cidera pada lutut kanannya.

Namun Embiid tetap bisa berlaga dan bahkan tampil fantastis dengan performanya mencetak 40 poin, 13 rebound, dan dua assist.

“Jelas, rasa sakitnya akan tetap terasa dan ada, itu normal. Tapi ini semua adalah tentang bagaimana menahannya, semua upaya dilakukan untuk menang," ujar Embiid.

"Karena tujuan saya adalah memenangi kejuaraan. Saya akan berjuang keras untuk memastikan kemenangan itu terjadi. Saya akan keluarkan segala hal yang saya bisa dan lakukan,” ucap Embiid.

Sixers telah memahami karakter Embiid sebagai pemain yang akan terus bermain sepanjang sisa babak playoff.

"Selama saya baik-baik saja di dalam pertandingan, saya akan memberikan kemampuan yang terbaik dan saya akan terus mendorong sampai saya tidak bisa berbuat apa-apa," tuturnya.

"Tapi selama saya masih bermain, saya akan berjuang keras. Saya akan berusaha keras untuk mendapatkan bola lepas/bebas. Saya akan melakukan apa pun untuk menang," lanjut Embiid.

Seth Curry mencetak 21 poin dan Tobias Harris menambah 22 poin dan 6 rebound.

Ben Simmons sempat gagal dalam tujuh dari 10 lemparan bebasnya. Ketidakmampuan Simmons untuk mencetak angka di lemparan bebas telah menjadi masalah besar selama pascamusim.

Sixers melewatkan 8 lemparan bebas dan melakukan 10 steals.

Jika permainan Sixers tidak dapat kembali secara utuh selayaknya tim, diprediksi akan lebih sulit untuk mencapai Final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2001.

"Kurasa kita menunggu terlalu lama, mereka menyerang kami lebih dulu. Dan kami tidak membalas," kata Simmons. (And/OL-09)

BERITA TERKAIT