03 June 2021, 16:26 WIB

Jelang GP Azerbaijan, Dua Pembalap F1 Tim Alfa Romeo Optimistis 


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

SETELH pembalap Formula 1 (F1) tim Alfa Romeo Racing, Antonio Giovinazzi, sukses mengamankan poin pertama untuk timnya dengan finis di posisi ke-10 pada balapan Grand Prix (GP) Monako, Minggu (23/5/2021).

Kini tim Alfa Romeo bersemangat dengan prospek balapan di GP Azerbaijan yang akan digelar di Sirkuit Baku akhir pekan ini, (6/6).

Menampilkan trek jalan raya dengan layout sempit, yang mirip dengan sirkuit  Monako, tim Alfa Romeo berharap kedua pembalapnya bakal mampu kembali bersaing memperebutkan posisi terbaiknya. Dan pembalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen optimis akan hal itu.

"Senang melihat tim ini semakin kuat di setiap balapan. Saya harap akhir pekan ini akan menjadi momen baik bagi kami. Balapan baku bisa menjadi sangat kacau dan kami melihat ada peluang bagus untuk mendapatkan hasil maksimal," ucap Kimi Raikkonen, dikutip dari Motorsport, Kamis, (3/6).

"Kami tahu apa yang diperlukam demi meraih yang terbaik di sana. Kami akan berusaha optimal di setiap sesi, dari Jumat hingga Minggu. Kami telah menunjukkan tim ini mampu bersaing di papan tengah," imbuhnya.

Pada balapan di GP Monako beberapa pekan lalu, Raikkonen tampil cukup baik di mana ia berhasil finis di P11 dan hanya berjarak 1,352 detik dari rekan setimnya Giovinazzi.

Senada dengan Raikkonen, pembalap Italia Giovinazzi mengaku ingin kembali tampil maksimal di GP Azerbaijan dan ia yakin mobil C41 Alfa Romeo akan mampu kompetitif di Sirkuit Baku.

"Baku merupakan salah satu trek favorit saya. Di sana, saya memiliki beberapa memori indah, dari GP2. Saya juga menjalani kualifikasi yang kuat di Baku saat memulai F1 pada 2019. Itu kali pertama saya lolos Q3," ujar Giovinazzi.

"Saya ingin melakukannya lagi akhir pekan ini, poin kami di Monako baru-baru ini jadi hasil yang bagus, terutama dengan kuatnya performa kami. Itu membuag kami percaya diri bisa kembali menampilkan kinerja maksimal di Baku," tukasnya. (Rif/Motorsport/OL-09)

BERITA TERKAIT