02 June 2021, 17:35 WIB

Lando Norris Diprediksi Calon Juara Dunia F1 Masa Depan


Rifaldi Putra Irianto |

PEMBALAP Formula 1 (F1) tim Ferrari Carlos Sainz optimistis bahwa mantan rekan setimnya di McLaren, yakni Lando Norris, dapat membawa McLaren ke jajaran tim papan atas. Tepatnya, setelah Norris menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim pabrikan asal Inggris.

Sainz dan Norris diketahui membalap bersama di McLaren pada 2019 dan 2020, sebelum akhirnya Sainz meninggalkan McLaren pada akhir tahun lalu untuk bergabung dengan Ferrari.

Baca juga: McLaren Sebut Norris Layak Raih Podium di Imola

Norris tampil impresif sepanjang musim 2021 bersama McLaren, dengan dua kali naik podium dalam lima balapan. Pun, dia selalu finis di jajaran lima besar pada empat balapan. Sainz menilai Norris sebagai calon juara dunia F1 di masa depan.

"Saya pikir ada banyak pembalap sekarang yang memiliki performa yang sangat mirip. Namun, saya memasukan Lando sebagai calon juara dunia di masa depan. Saya rasa dia hanya membutuhkan mobil yang tepat," tutur Sainz.

Baca juga: Lewis Hamilton Juarai GP Portugal Nyaris Tanpa Cela

Dalam balapan terakhir yang digelar di Monako beberapa pekan lalu, Sainz dan Norris berhasil finis di podium. Adapun Sainz menduduki posisi kedua dan posisi ketiga diraih Norris. Lalu, pembalap Red Bull Racing Max Verstappen pada posisi puncak.

Saat ditanya terkait performa sejumlah pembalap, Sainz berpendapat F1 berada di jalur yang baik di mana banyak pembalap luar biasa saat ini. "Tingkat pembalap tahun ini secara umum sangat tinggi. Saya sangat senang dapat berbagi grid dengan begitu banyak orang-orang berbakat," pungkas Sainz.(Motorsport/OL-11)

 

 

 

 

BERITA TERKAIT