31 May 2021, 12:37 WIB

Lempar Botol ke Arah Irving, Pendukung Celtics Ditangkap Polisi


Basuki Eka Purnama | Olahraga

POLISI Boston telah menangkap seorang pendukung Boston Celtics karena melemparkan botol ke arah pemain Brooklyn Nets saat mereka meninggalkan lapangan usai laga playoff NBA, Senin (31/5).

Botol itu mendarat di antara pemain Nets Kyrie Irving dan Tyler Johnson, yang keduanya berhenti untuk melihat ke arah bangku penonton di Boston Garden untuk melihat pelaku pelemparan itu.

Irving, selepas laga, mengatakan dia merasa botol itu dialamatkan pada dirinya.

Baca juga: Menang di Gim 4, Suns Samakan Kedudukan dengan Lakers

Insiden pelemparan botol itu terjadi setelah Irving terlihat menggosokkan kakinya ke logo Celtics di tengah lapangan saat merayakan kemenangan 141-126 Nets atas Celtics.

"Anda bisa melihat bahwa orang-orang merasa berhak melakukan semaunya," ujar Irving. "Kita tidak berada di teater. Kita tidak melempari tomat atau barang lain ke orang yang tengah tampil."

Pendukung itu dibawa oleh polisi meninggalkan arena dan kemudian ditahan.

"Seorang penonton ditangkap polisi Boston di akhir laga Boston Celtics karena melemparkan barang," ujar seorang juru bicara TD Garden. "Kami akan mendukung dan membantu Polisi Boston yang tengah menyelidiki insiden ini. Kami memiliki toleransi nol terhadap pelanggaran aturan dan penonton itu akan dilarang masuk ke TD Garden seumur hidup."

Para pendukung Celtics tidak menyukai Irving sejak sang pemain memutuskan pindah ke Nets pada 2019.

Irving, yang pada pekan ini bermain untuk pertama kali di markas Celtics sejak hijrah, disambut cemoohan setiap memegang bola.

Rekan setim Irving, Kevin Durant, menuding sejumlah pendukung Celtics sudah kebablasan.

"Para pendukung harus bersikap lebih dewasa. Kami bukan binatang dan ini bukan sirkus. Hormatilah permainan ini. Hormatilah kemanusiaan dan hormatilah dirimu sendiri. Ibumu pasti tidak bangga karena kamu melemparkan botol ke arah pebasket, meludahi pemain, atau melempar popcorn," tegas Durant. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT