24 May 2021, 14:53 WIB

Raih Gelar, Tsitsipas Kian Percaya Diri Jelang Prancis Terbuka


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Yunani Stefanos Tsitsipas berhasil menyabet gelar ATP Tour ketujuhnya di Lyon Terbuka, Minggu, (23/5) waktu setempat. Yang mana meningkatkan keparcayaan dirinya jelang turnamen grand slam tanah liat Prancis Terbuka 2021 pekan ini.

Bertarung melawan petenis Britania Raya Cameron Norrie, Tsitsipas yang saat ini menempati peringkat lima dunia membutuhkan waktu 1 jam 9 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-3, 6-3.

"Ini hasil yang bagus, saya suka bertanding di sini. Ini adalah minggu yang luar biasa bagi saya, di mana saya bermain tenis dengan baik dengan beberapa pertandingan saya bermain di level permainan terbaik saya," ucap Tsitsipas dilansir dari ATPtour, Senin,(24/5).

"Yang pasti (atas kemenangan ini), saya bisa pergi ke Prancis Terbuka dengan sedikit percaya diri yang meingkat, dan berharap dapat bermain lebih banyak pertandingan di sana," imbuhnya.

Ini adalah gelar juara kedua Tsitsipas pada musim ini, di mana yang pertama adalah saat ia berhasil merbut gelar juara di Monte-Carlo Terbuka pada pertengahan April lalu usai melibas petenis Rusia Andrey Rublev.

Sepanjang musim ini, Tsitsipas telah tampil luar biasa di sejumlah turnamen ATP tour yang mana dia telah berhasi mengumpulkan 3.360 poin, terbanyak di tempat pertama. Sementara Novak Djokovic berada di tempat kedua dengan 2.920 poin

"Saya memiliki target untuk mencapai 7000 atau 8000 poin tahun ini. Saya pikir itu adalah target yang bagus dan dengan konsistensi ini, saya tidak melihat alasan untuk mencapainya," ujar Tsitsipas.

Akan melanjutkan perjalanan ke Paris, untuk bertarung di Roland Garros petenis berusia 22 tahun itu mengaku akan menjaga kebugarannya jelang turnamen lapangan tanah liat itu.

"Saya telah merasakan permainan saya terus membaik, saya juga telah menggunakan pola permainan saya dengan baik. Saya rasa yang perlu saya fokuskan saat ini adalah konsisten di Lapangan, konsisten dengan kekuatan saya dan cara saya menyerang," terangnya.

"Saya rasa saya telah melakukan persiapan terbaik saya sebelum grand slam (Prancis Terbuka) dan sekarang semua perhatian saya tertuju pada Paris," tukasnya.

Pada musim lalu, perjalanan Tsitsipas di Prancis Terbuka terhenti di babak semifinal, di mana ia harus menyerah dalam pertarungan sengit lima set dengan Novak Djokovic dengan skor akhir 3-6, 2-6, 7-5, 6-4, 1-6. (Rif/ATPtou/OL-09)

BERITA TERKAIT