20 May 2021, 07:43 WIB

Kapten Tim AS Ajak Woods Jadi Asisten di Piala Ryder


Basuki Eka Purnama | Olahraga

KAPTEN tim Amerika Serikat (AS) Steve Stricker, Rabu (19/5), mengaku telah berbicara dengan Tiger Woods mengenai kemungkinan menjadi asisten kapten untuk ajang Piala Ryder, September mendatang.

Woods, saat ini, tengah memuihkan diri dari cedera kaki yang dialaminya dalam kecelakaan mobil, Februari lalu.

"Dia adalah asisten yang hebat. Saya ingin dia mendampingi saya jika itu memungkinkan," ujar Stricker menjelang turnamen PGA Championship di Pulau Kiawah.

Baca juga: Matsuyama tidak Sabar Tampil di Olimpiade Tokyo.

"Sebagai asisten kapten, dia selalu memberikan segalanya dan para pemain mencintainya. Mereka senang dengan keberadaannya dan dia memberi suntikan semangat yang hebat," lanjutnya.

Piala Ryder, yang diundur dari tahun lalu karena covid-19, akan digelar pada 24-26 September di WHistling Straits dengan tim Eropa memburu kemenangan kedelapan dalam 10 pertemuan terakhir.

Stricker mengatakan Woods mengaku siap setidaknya berperan sebagai penasehat.

Dengan mengutip pernyataan Woods, Stricker mengatakan, "Saya tidak tahu apakah saya bisa berada di sana namun saya akan terus mendukung Anda hingga Piala Ryder digelar.

Woods menjadi kapten bermain saat AS tampil di Piala Presiden 2019 yang mengalahkan tim International 16-14 di Melbourne. Dia juga menjadi asisten kapten di Piala Ryder 2016. Woods seharusnya menjadi asisten kapten pada Piala Ryder 2018 sebelum terpilih sebagai pemain pilihan kapten.

"Dia selalu berada di tim sejak saya ambil bagian di Piala Ryder. Saat menjadi kapten, dia menjalankan perannya secara luar biasa," pungkasnya.

Saat ini, Woods tengah memulihkan diri di rumahnya di Florida setelah mengalami kecelakaan di California, tiga bulan lalu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT