19 May 2021, 12:53 WIB

Bekuk Wizards, Celtics Amankan Satu Tempat di Babak Play-Off


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM Boston Celtics berhasil mengamankan satu tempat di babak play-off NBA, usai menekuk Wahington Wizards di babak play-in dengan meraih kemenangan 118-100, Rabu, (19/5).

Pebasket andalan Celtics, Jayson Tatum, menjadi kunci kemenangan pada laga tersebut, di mana Tatum sukses mencetak 50 point dalam 41 menit dirinya berada di Lapangan.

Tak kalah tampil gemilang, Kemba Walker berhasil menambahkan 29 poin, 7 rebound, sedangkan Tristan Thompson mencetak double-double 12 poin, 12 rebound untuk Celtics.

Tampil kurang maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir di musim reguler, di mana tim asuhan Brad Stevens itu kehilangan 10 dari 15 pertandingan terakhir mereka, Stevens mengatakan kemenangan pada pertandingan kali ini bukanlah hal yang mudah.

"Kami telah melalui banyak hal, dan kami telah mengalami kesulitan dalam banyak hal," kata Stevens dikutip dari ESPN, Rabu, (19/5).

"Kemenangan itu bukan hal yang mudah, Kami telah menunjukan kemunduran dalam hampir sepanjang tahun. Dibutuhkan banyak usaha, butuh banyak kebersamaan, dan butuh tetap bersama untuk melalui masa-masa sulit ini," imbuhnya.

Bradley Beal mencetak 22 poin untuk Wizards, sementara Russell Westbrook menambahkan 20 poin, dan 14 rebound. Ish Smith menyumbangkan 17 poin sepanjang pertandingan, namun belum mampu mengantarkan Wizards mengamankan satu tempat di babak play-off.

"Kami tidak dapat menemukan permainan terbaik kami, kami kesulitan untuk dapat mencetak poin," kata pelatih Wizards Scott Brooks.

"Kami tidak melakukan apa yang seharusnya kami lakukan," kata Westbrook menambahkan.

Dalam pertandingan Wizards sejatinya sempat memimpin di babak pertama sebelum turun minum di mana mereka unggul dua angka 54-52, namun sayangnya hal itu berubah saat memasuki babak kedua yang mana Celtics langsung tancap gas untuk merebut keunggulan dengan skor 90-80.

Washington berusaha mengejar ketertinggalan dengan kedudukan 84-91 di kuarter keempat, tetapi Celtics justru mendorong keunggulan menjadi 106-88 saat waktu tersisa 5 menit 32 detik.

Beal yang tampil ciamik di babak pertama, tampil kurang maksimal di babak kedua di mana ia mengalami cedera hamstring kiri, tampil tak sekuat di babak pertama Wizards pun harus mengakui keunggulan Celtics saat skuad Tatum itu merebut kemenangan dengan skor akhir 118-100.

Adapun atas kemenangan itu, di babak play-off, Celtics akan mengawali pertandingan mereka melawan peringkat dua di klasemen wilayah timur Brooklyn Nets.

Sementara itu, Wizards belum gugur dan masih memiliki satu kesempatan terakhir untuk dapat merebut posisi kedelapan di babak play-off. Mereka akan berhadapan dengan Indiana Pacers untuk memperebutkan posisi terakhir untuk wilayah timur di babak Play-off. (Rif/ESPN/OL-09)

BERITA TERKAIT