14 May 2021, 00:30 WIB

Nadal Lolos Dari Hadangan Shapovalov Di Italia Terbuka


Widhoroso |

PETENIS Spanyol Rafael Nadal memastikan satu tempat di perempat final Italia Terbuka 2021. Menghadapi petenis Kanada Denis Shapovalov, Kamis (13/5), Nadal yang merupakan unggulan dua, dengan susah payah meraih kemenangan 3-6, 6-4, 7-6 (7/3) dalam waktu 3 jam 30 menit.

Kemenangan atas Shapovalov membuat Nadal lolos ke babak perempat final.  Selanjutnya, Nadal akan bertemu pemenang laga antara Alexander Zverev dan Kei Nishikori untuk berebut tiket ke semifinal.

Nadal yang merupakan juara sembilan kali turnamen Italia Terbuka menyelamatkan dua match point untuk Shapovalov yang menjadi unggulan 13. Nadal yang kalah di set pertama dan tertinggal 0-3 pada set kedua, mampu bangkit untuk meraih kemenangan.

Ini menjadi penampilan babak delapan besar ke-16 Nadal di Italia Terbuka dan perempat final ATP Masters 1000 ke-97.

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Saya harus bekerja keras sepanjang waktu. Saya berjuang sepanjang waktu," ungkap Nadal.

"Kemenangan dalam laga seperti ini merupakan kemenangan penting bagi saya. Kemenangan atas pemain muda dengan cara seperti ini memberi saya kepercayaan diri," imbuh petenis berusia 34 tahun itu. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT