12 May 2021, 19:53 WIB

Ashleigh Barty Lolos Ke Babak Ketiga Italia Terbuka


Widhoroso |

PETENIS putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty memastikan satu tempat di babak ketiga turnamen Italia Terbuka. Pada babak kedua, Rabu (12/5), petenis unggulan utama ini menyudahi perlawanan petenis Kazakhstan Yaroslava Shvedova dua set langsung 6-4, 6-3.     

Beberapa hari setelah kekalahan mengejutkannya di final Madrid Terbuka, petenis Australia itu tampil mengesankan. Bermain dengan paha kirinya diikat, Barty kehilangan servis game pembukaannya tetapi bangkit ke level 4-4, mengambil kendali pertandingan melawan Shvedova pada laga yang berlangsung di lapangan tanah liat Foro Italico, Roma.

Di babak selanjutnya, Barty akan bertemu petenis Rusia peringkat 28 Veronika Kudermetova. Di babak kedua, Kudermetova mengalahkan petenis Prancis peringkat 56 dunia, Caroline Garcia 6-4, 6-4.

Di laga lain, mantan juara Italia Terbuka, Karolina Pliskova yang merupakan unggulan kesembilan, juga melaju ke babak ketiga setelahg melewati Anastasija Sevastova dari Latvia dengan kemenangan 6-2, 6-3. Petenis Ceko yang merupakan juara pada 2019 dan runner-up tahun lalu, selanjutnya akan menghadapi Rusia Vera Zvonareva yang menyingkirkan unggulan ke-11 dari Ceko Petra Kvitova 6-4, 3-6, 6-4. (AFP/OL-15)

 

BERITA TERKAIT