10 May 2021, 09:22 WIB

Halep Lontarkan Pujian untuk Sabalenka


Basuki Eka Purnama |

JUARA bertahan Roma Terbuka Simona Halep, Minggu (9/5), mengaku tidak terkejut dengan keberhasilan Aryna Sabalenka menjadi juara di Madrid Terbuka dan menyebut petenis Belarus itu akan bisa melakukan kejutan di turnamen di ibu kota Italia itu.

Sabalenka, yang berperingkat tujuh dunia, mengejutkan peringkat satu dunia Ashleigh Bary untuk menjadi juara di Madrid, Sabtu (8/5).

"Itu tidak mengejutkan," ujar Halep. "Dia tampil gemilang dan sangat kuat. Dia penuh percaya diri. Saya rasa dia sangat dekat untuk menjadi juara Grand Slam."

Baca juga: Osaka Harap Penyelenggaraan Olimpiade Dipertimbangkan Lagi

"Dia tampil di final Stuttgart. Jadi, saya rasa ini bukan kiprah gemilang terakhirnya di lapangan tanah liat."

"Saya tidak terkejut dan saya berharap dia bisa memberikan lebih lagi," lanjutnya.

Halep akan memulai upayanya mempertahankan gelar di Roma Terbuka di putaran kedua melawan pemenang laga antara petenis Jerman Angelique Kerber dan petenis kualifikasi asal Prancis Alize Cornet.

Petenis peringkat tiga dunia itu tidak berada dalam paruh yang sama di pengundian dengan Sabalenka, yang berpeluang kembali berhadapan dengan Barty di laga perempat final.

Adapun Halep berada dalam jalur untuk bertemu dengan juara Roma empat kali Serena Williams atau peringkat dua dunia Naomi Osaka di babak semifinal.

"Saya tidak berada di bawah tekanan untuk mempertahankan gelar di Italia," kata Halep, yang tersingkir dari Madrid Terbuka di babak 16 besar dari petenis Belgia Elise Mertens.

Halep menjadi runner-up di Roma pada 2017 dan 2018 sebelum menjadi juara pada tahun lalu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT