06 May 2021, 11:52 WIB

Kembali Tolak Wawancara, Kyrie Irving dan Nets Didenda USD35 Ribu


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEBASKET Kyrie Irving dan Brooklyn Nets masing-masing telah didenda sebesar USD35 ribu karena melanggar aturan terkait akses media, dengan menolak menghadiri konferensi pers dan menolak diwawancarai. Pihak NBA mengumumkan, Kamis, (6/5) WIB

"Denda diberikan kepada Irving akibat penolakan berulang kali untuk berpartisipasi dalam konferensi pers bersama media," kata NBA dalam rilisnya, Kamis, (6/5) WIB.

Diketahui NBA mengharuskan pemain yang sehat dan tersedia untuk melakukan wawancara atas permintaan wartawan sebelum atau setelah pertandingan.

Namun, sepanjang musim ini, Irving beberapa kali menolak permintaan untuk berbicara dengan wartawan dengan yang terakhir saat kekalahan Nets atas Milwaukee Bucks 118-124 pada Rabu, (5/5) WIB.

Ini bukan kali pertama Irving di denda melanggar aturan terkait akses media. Pada awal musim lalu pebasket berusia 29 tahun itu dan Nets juga didenda sebesar USD25 ribu karena menolak berbicara dengan wartawan selama pramusim.

Setelah denda pertama pada awal musim lalu, Irving akhirnya mulai berbicara dengan wartawan lagi. Meskipun ia sempat bereaksi dalam akun Instagram-nya awal musim lalu

"Saya di sini untuk kedamaian, cinta, dan kemenangan, jadi berhentilah menganggu saya dan tim saya, dan hargailah seninya. Saya tidak berbicara pada pion perhatian saya lebih berharga dari pada itu," tulis Irving setelah menerima denda pertamanya awal musim lalu.

Sepanjang kariernya bersama Nets pada musim ini, Irving diketahui telah bermain di 49 dari 66 pertandingan. Dia rata-rata mencetak 27 poin, 4,9 rebound, dan 6,3 assist. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT