04 May 2021, 16:25 WIB

Lakers Taklukkan Nuggets dengan Skor 93-89


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIGA kekalahan beruntun Los Angeles Lakers dalam lanjutan Liga NBA 2020/2021 akhirnya terhenti. Mereka tampil gemilang saat melakoni pertandingan melawan Denver Nuggets.

Skuad Anthony Davis itu sukses menekuk Nuggets dengan skor kemenangan 93-89. Menariknya, kemenangan itu diraih Lakers saat mereka tak diperkuat bintang andalan, yakni LeBron James. Diketahui, James absen karena cedera engkel yang kambuh. 

Sejatinya, King James, julukan LeBron James, baru kembali melantai pada akhir pekan lalu. Namun, usai melawan Toronto Raptors pada Senin waktu setempat, cederanya kambuh dan membuatnya harus menjalani perawatan.

Baca juga: Lakers Menang di Sarang Hornets

Dalam pertandingan, Davis mencetak poin tertinggi untuk Lakers, yakni 25 poin. Lalu, disusul Alex Caruso yang mencetak poin terbanyak kedua dengan 11 poin.

Sempat tertinggal pada kuarter pertama di mana Nuggets memimpin 24-20, tim asuhan Frank Vogel itu meningkat pada kuarter kedua, dengan mencetak 25 poin. Adapun 11 poin diraih secara berturut-turut dan membuat Laker membalikkan kedudukan menjadi 45-42.

Baca juga: Doncic Cetak Banyak Poin, Mavericks Tekuk Lakers

Usai turun minum, lemparan bebas Nikola Jokic sempat membawa Nugget mengejar ketertinggalan dan memimpin satu angka atas Lakers 56-55. Tak ingin semakin jauh tertinggal, di pertengahan kuarter ketiga Lakers mersepons dengan mencetak 9 poin. Skuad itu langsung kembali memimpin 70-65.

Pada kuarter penentuan, pertarungan sengit antarklub pun tak terhindari. Walaupun berselisih satu poin, di mana Lakers mencatatkan 23 poin dan Nuggets mencetak 24 poin. Akan tetapi, raihan Lakers di kuarter sebelumnya membuat Davis dan kawan-kawan sukses merebut kemenangan dengan skor akhir 93-89.

Di kubu Nuggets, Jokic tampil luar biasa dengan mendulang 32 poin sepanjang pertandingan. Sementara itu, Michael porter Jr menambahkan 19 poin. Atas kemenangan itu Lakers yang sempat menduduki peringkat tujuh di klasemen, kini meningkat ke posisi lima.(ESPN/OL-11)
 

BERITA TERKAIT