04 May 2021, 12:17 WIB

Petenis Muda Spanyol Bertemu Nadal di Putaran Ke-2 Madrid Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS muda Spanyol Carlos Alcaraz Garfia, yang akan merayakan ulang tahunnya ke-18 pada Rabu, (5/5), mencetak 19 forehand winners dalam perjalanannya menuju kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis Prancis Adrian Mannarino di putaran pertama Madrid Terbuka 2021, Senin, (3/5) waktu setempat.

Mengamankan tiket babak kedua Madrid Terbuka 2021, yang juga merupakan kemenangan pertamanya di turnamen Masters 1000, setelah sebelumnya kalah pada debutnya di Miami Open Maret lalu. Ia mengaku senang dengan pencapainnya tersebut.

"Saya sangat sangat senang. Ini adalah kemenangan istimewa bagi saya di sini di Spanyol. Dapat memenangi pertandingan Masters 1000 di sini sungguh pencapaian yang luar biasa," ucap Alcaraz dikutip dari ATPTour, Selasa, (4/5).

Melaju ke babak kedua, Alcaraz selanjutnya akan menghadapi pertandingan impiannya saat ia akan bertemu dengan Juara lima kali Madrid Terbuka Rafael Nadal.

Laga nanti akan menjadi pertemuan pertama Alcaraz dengan Nadal di tenis profesional, meskipun mereka sebelumnya pernah bertemu untuk sesi latihan menjelang Australia Terbuka tahun ini.

"Bagi saya untuk bermain melawan Rafa adalah mimpin yang menjadi kenyataan. Sejak saya masih kecil, saya sangat ingin bermain melawan Rafa dan sekarang saya akan bermain melawannya di lapangan tanah liat Madrid Terbuka. Ini adalah pertandingan yang sangat spesial untuk melawan Rafa," tuturnya.

Merebut kemenangan pertama di Madrid Terbuka saat Alcaraz berusia 17 tahun, pencapaian karir tersebut membuat sejumlah penggemar membandingkan pencapaiannya itu dengan apa yang telah ditorehkan Nadal pada 2004 lalu.

Alcaraz juga sukses melampai rekor milik Nadal yang memenangi pertandingan pertama di Madrid Terbuka saat berusia 18 tahun pada 2004 lalu.

Bersiap untuk menghadapi Nadal, Alcaraz mengatakan ia akan berupaya sekuat tenaga untuk memberikan permainan terbaiknya dan berharap mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Akan ada banyak perbandingan. Saya yakin mereka akan membicarakan saya dan Rafa, mereka akan membandingkan generasi baru dan sang legenda," tutur Alcara.

"Tapi yang terpenting saat ini, saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Saya harus memainkan permainan terbaik saya dengan mencoba terus meningkatkan level permainan dan menikmatinya. Saya mungkin akan gugup, tapi saya akan mencoba untuk bermain sesantai mungkin dan memberikan yang terbaik," tukasnya. (Rif/ATPtour/OL-09)

BERITA TERKAIT