19 April 2021, 13:29 WIB

Kontingen Papua Untuk PON Paling Lambat Dibentuk Bulan Juli


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JELANG Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang dijadwalkan digelar pada Oktober 2021 mendatang, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya mengatakan bahwa Kontingen Papua untuk Pekan Olahraga Nasional akan terbentuk paling lambat bulan Juli 2021 mendatang.

"Kontingen Papua pada bulan Juli sudah terbentuk, semua tugas KONI (Papua) dan Puslatprov akan diserahkan kepada ketua kontingen," ucap Kenius Kogoya dalam keterangan resminya, Senin, (19/4).

Menurut Kenius, setelah kontingen terbentuk maka semua atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan di luar Papua akan ditarik pulang ke Jayapura, untuk selanjutnya dikirm langsung ke klaster penyelenggaraan PON berdasarkan nomor pertandingan dan cabang olahraga.

"Waktu pelaksanaan PON semakin dekat, sehingga bulan Juli itu semua atlet sudah berlatih di masing-masing venue serta menyesuaikan diri dengan tempat perlombaan tersebut," tuturnya.

Kenius pun berharap, Pemerinta Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) maupun penitia besar PON bisa mempermudah atlet tuan rumah untuk segera berlatih di venue yang telah rampung 100 persen.

"Kami harapkan Disorda dan PB PON dapat mempermudah akses bagi para atlet Papua berlatih di Venue, kita semua bekerja untuk kemenangan Papua di PON nanti," tukasnya. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT