19 April 2021, 12:13 WIB

Buzzer Beater Adebayo Antar Heat Bakar Nets


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BAM Adebayo melesakkan tembakan saat buzzer berbunyi, Senin (19/4) WIB, untuk mengantarkan Miami Heat menang 109-107 atas Brooklyn Nets yang harus kehilangan Kevin Durant karena cedera

Adebayo melepaskan tembakan dari jarak 4 meter untuk memastikan Heat mengakhiri rangkaian tiga kekalahan beruntun mereka.

Kedua tim tampil tidak dengan kekuatan penuh dengan Heat kehilangan Jimmy Butler mengalami cedera pergelangan kaki sementaa Nets tidak diperkuat James Harden yang dibekap cedera hamstring.

Baca juga: Raptors Hadiahi Thunder Kekalahan Beruntun Ke-10

Durant mencetak delapan angka pertama Nets sebelum harus ditarik ke luar saat kuarter pertama menyisakan kurang dari delapan menit.

Pemain yang telah tampil di 11 laga All-Star itu tengah melakukan drive ketika bertabrakan dengan forward Heat Trevor Ariza. Durant pun mengalami cedera paha kiri.

Padahal Durant baru kembali memperkuat Nets pada 7 April lalu setelah absen selama 23 laga karena cedera hamstring. Dia membukukan raihan rata-rata 23,8 poin di empat dari lima laga terakhir Nets.

"Kami belum tahu keparahan cedera yang dialami Durant," ujar pelatih Nets Steve Nash.

Adebayo mengakhiri laga dengan raihan 21 poin, 15 rebound, dan lima assist. Dia disokong Goran Dragic yang mencetak 18 poin, delapan rebound, dan tujuh assist.

Di kubu Nets, Landry Shamet mencetak angka tertinggi sepanjang kariernye dengan 30 poin sementara Kryrie Irving membukukan 20 poin dan sembilan assist. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT