18 April 2021, 11:25 WIB

WTA Rilis Jadwal Pascapenundaan Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

TUR WTA merilis jadwal sembilan pekan di kalender 2021 dengan sejumlah perubahan akibat mundurnya Prancis Terbuka selama sepekan.

Tur tenis putri itu telah merilis jadwal pertama dari jadwal 27 pekan untuk 2021 secara bertahap karena pandemi covid-19.

Jadwal baru ini akan diawali dengan turnamen yang seharusnya digelar di Anning, Tiongkok berpindah ke Beograd pada 17 Mei mendatang.

Turnamen di Strasbourg, yang seharusnya digelar pada 17 Mei bergeser ke 24 Mei, sepekan sebelum Prancis Terbuka pada 30 Mei.

Baca juga: Djokovic akan Kembali Gelar Serbia Terbuka

Dua turnamen lapangan rumput di Cologne dan Herogenbosch dipastikan batal dan pembahasan tengah berlangsung mengenai turnamen pemanasan Wimbledon di Nottingham.

Sejauh ini ada empat turnamen pemanasan Wimbledon dengan dua turnamen baru di Berlin dan Bad Homburg serta turnamen di Eastbourne dan Birmingham.

Setelah turnamen Championship yang dijadwalkan antara 28 Juni dan 11 Juli, turnamen WTA akan bergulir lagi pada 12 Juli, berpindah dari Bucharest ke Budapest.

Turnamen di Washington pada Juli akan berpindah ke Polandia yang membuat jawara Prancis Terbuka 2020 Iga Swiatek berpeluang tampil di kandang sendiri untuk pertama kalinya sejak 2016.

"Kami dengan bangga mengumumkan seri berkutnya dari kalender 2021 saat musim ini telah menampilkan pertandingan yang luar biasa," ujar Eksekutif Kepala WTA Steve Simon.

"Kami sangat menghargai komitmen dari seluruh penyelenggara turnamen dan para pemain untuk tetap berperilaku aman di saat yang sulit ini," lanjutnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT