16 April 2021, 05:38 WIB

Rafael Nadal Lolos Ke Perempat Final Monte Carlo Master 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

RAJA tanah liat Rafael Nadal, sukses merebut kemenangan atas petenis unggulan ke-14 Grigor Dimitrov  dan berhak atas tiket perempat final Monte Carlo Masters 2021, Kamis, (15/4). 

Mengincar trofi untuk ke-12 kalinya, Nadal membutuhkan waktu 55 menit untuk mencetak kemenangan atas Dimitrov dengan skor akhir 6-1, 6-1 dan memperpanjang dominasi ATP HeadtoHead atas petenis Bulgaria itu menjadi 14-1.

"Saya kasihan padanya. Dia memainkan pertandingan yang buruk, itu adalah kenyataan," ucap Nadal dilansir dari ATPtour, Jumat, (16/4).

"Dia melakukan banyak kesalahan. Saya ada di sana. Saya melakukan hal yang benar, tetapi memang benar bahwa kemenangan hari ini lebih karena kesalahannya daripada tenis terbaik saya," imbuhnya.

Dalam pertandingan, tiga kesalahan ganda Dimitrov dalam permainan tenis pembukaanya membuat Nadal sukses mengamankan kemenangannya di set pertama dengan mudah. 

baca juga: Nadal Akui Sulit Bertanding Maksimal Tanpa Penonton

Pada set kedua, Nadal terus menggila di mana membuka pertandingan dengan keunggulan double break 4-0 yang menakutkan. Tak mendapatkan perlawanan berarti petenis Spanyol itu pun langsung tancap gas dan mengaman kan set kedua 6-1.

"Saya pikir saya melakukan persiapan dengan benar. Saya merasa siap beraksi lagi. Saya senang bermain di sini, salah satu turnamen favorit saya. Saya senang menikmati kompetisi lagi. Mari kita lihat pertandingan sulit lainnya. Saya berharap siap untuk itu," tukasnya.

Kembali ke babak perempat final di Monte Carlo untuk ke-16 kalinya berturut-turut, Nadal selanjutnya akan menghadapi unggulan keenam Andrey Rublev yang melaju ke perempat final pertamanya di Monte Carlo. (Rif/ATPtour)
 

BERITA TERKAIT