15 April 2021, 14:21 WIB

Cetak 42 Poin, Stephen Curry Bawa Warrior Kalahkan Thunder


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GUARD andalan Golden State Warriors Stephen Curry tampil luar biasa menyumbangkan 42 poin, membawa skuadnya merebut kemenangan atas Oklahoma City Thunder dalam lanjutan liga NBA musim 2020/2021, Kamis, (15/4) WIB.

Bertandang ke Chesapeake Energy Arena, Curry mencetak 25 poin pada kuarter ketiga membuat Warriors jauh meninggalkan Thunder. Dan menutup pertandingan dengan skor akhir 147-109.

Kembali tampil luar biasa setelah pada laga sebelumnya melawan Denver Nuggets Curry mencetak 53 poin, menjadi yang tertinggi di Warriors. Pelatih Warriors Steve Kerr memuji penampilan luar biasa anak asuhnya itu.

"Saya masih kagum dengan cara dia membuat tembakan, " ucap Kerr dikutip dari ESPN, Kamis, (15/4) WIB.

"Luar biasa. Tingkat kepercayaan diri dan keterampilannya sangat menakjubkan. Indah untuk ditonton. Ia adalah seorang pria di puncak kekuatannya dengan latihan dan kerja keras seumur hidupnya. tidak hanya secara fisik, tetapi juga pada pikirannya," imbuhnya.

Baca juga: Cetak 31 Poin, Kevin Durant Bawa Nets Bungkam Timberwolves

"Dia adalah pria yang memiliki level permainan yang jarang di miliki pemain lain di olahraga ini," sebutnya.

Itu adalah pertandingan kedua berturut-turut Curry dengan setidaknya membukukan 10 lemparan 3 angka. Dan ini juga merupakan pertandingan kedelapan berturut-turutnya dengan mencetak sedikitnya 30 poin.

Kesuksesan Warriors pada laga kali ini juga disumbangkan lewat permainan apik Draymond Green yang membukukan triple-double 12 poin, 16 assist, dan 10 rebound.  Dan itu merupaka triple-double keempatnya untuk Greem pada musim ini dan yang ke-28 dalam karirnya.

Dalam pertandingan Warriors sejatinya telah mendominasi permainan sejak kuarter pembuka, membuat mereka sukses memimpin 75-54 sebelum turun minum.

Tampil agresif pada kuarter ketiga, Curry sukses mencetak 25 dari 42 poinnya di kuarter ketiga menyumbangkan setengah dari 50 poin yang dicetak Warriors sepanjang kuarter ketiga membuat mereka terus memimpin 125-83.

Darius Bazley menyumbangkan 22 poin, 8 rebound untuk Thunder, dan Moses Brown menambahkan double-double 18 poin, 12 rebound. Sayangnya upaya mereka belum sanggup membawa Thunder merebut kemenangan setelah kalah delapan kali berturut-turut.

Tak diperkuat bintang andalannya Shai Gilgeous-Alexander yang absen sejak akhir Maret akibat cedera plantar fasciitis di kaki kananya, Thunder pun hanya mampu mencetak 26 poin di kuarter terakhir membuat mereka harus menerima kekalahan atas Warriors dengan skor akhir 147-109.

"Saya merasa kami sesungguhnya memainkan pertahanan yang bagus sekirar seperempat pertandingan. Namun kemudian setelah itu, saya merasa kami mulai tersesat dan harus menerima kekalahan," ucap Guard Thunder Sviatoslav Mykhailiuk yang mencetak 14 poin pada pertandingan itu.

Adapun pada pertandingan selanjutnya, Thunder akan menghadapo Cleveland Cavaliers pada, Jumat, (16/4) WIB. Sementara Thunder akan bertandang untuk menghadapi Detroit Pistons pada Sabtu, (17/3) WIB. (ESPN/OL-4)

BERITA TERKAIT