15 April 2021, 14:03 WIB

Yamaha Optimis Terdepan di MotoGP Seri Portugal


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM Monster Energy Yamaha melakukan perjalanan ke Portugal membawa dua kemenangan pada dua balapan sebelumnya di kejuaraan MotoGP musim 2021. Memberikan kepercaayan diri kepada tim jelang GP Portugal, Minggu, (18/4).

Memulai musim 2021 dengan dua kemenangan di Qatar, di mana pembalapnya Maverick Vinales berhasil menduduki puncak podium di GP Qatar, dan Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di GP Doha. Yamaha optimis YZR-M1 akan kembali tampil gemilang di Portimao.

"Kami datang ke sini dengan perasaan gembira, meski di tahun 2020 sulit bagi kami di Portugal. Namun kami cukup yakin pada balapan nanti Motor ini akan bekerja baik," ucap Tim Monster Energy Yamaha, dilansir dari Speedweek, Kamis, (15/4).

Merebut puncak podium pada kejuaraan seri kedua di GP Doha, Quartararo mengaku tak terbebani dan tidak terlalu khawatir pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Internasional Algarve tersebut.

"Kemenangan pertama saya untuk tim pekerja membuat beban dipundak saya hilang. Sekarang saya dapat berkonsentrasi lebih baik pada tugas-tugas yang akan datang. Jalur ini berbeda dari semua rute lain, saya ingin tahu bagaimana kelanjutannya," tutur Quartararo.

Sementara itu Juara GP Qatar, Vinales  yang saat ini menduduki posisi kedua di klasemen juara dunia mengaku penasaran bagaiman penampilannya di GP Portugal nanti, mengingat tahun lalu ia harus puas finis di urutan kesebelas.

"Kami menghadapi tantangan di Portimao. Balapan tahan lalu menyenangkan, meski tidak berjalan dengan baik bagi kami. Ada banyak tempat di sana untuk bisa menyalip. Saya harus mengikuti ritme saya dan saya akan bekerja seperti itu sejak awal," tukasnya. (Speedweek/OL-13)

Baca Juga: Tech3 KTM Bertekad Rebut Podium di GP Portugal

BERITA TERKAIT