13 April 2021, 14:36 WIB

Persiapan Matang, Tsitsipas Siap Ikuti Monte Carlo Master 1000


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

PETENIS unggulan empat Stefanos Tsitsipas dari  Yunani mengaku dalam kondisi yang baik di turnamen Monte Carlo Master 1000.

Tsitsipas yang menempati rangking lima dunia akan menghadapi petenis Rusia Aslan Karatsev yang sedang dalam performa positifnya di laga pembukanya nanti.

Ia mengaku sudah banyak berlatih untuk dapat bermain di lapangan tanah liat di turnamen ini. 

“Saya telah berlatih berhari-hari untuk lapangan tanah liat. Saya merasa baik saat ini. Tubuh saya dalam kondisi yang bagus,” ungkap Tsitsipas sebagaimana dilansir laman ATP, Selasa (13/4).

“Saat ini saya sedang membangun kondisi fisik saya ketika saya bermain dalam pertandingan persahabatan di lapangan tanah liat. Saya rasa hal kondisi fisik akan menjadi aspek terpenting dalam pertandingan saya di musim lapangan tanah liat,” imbuh Tsitsipas.

Sebagaimana diketahui lawannya Karatsev merupakan debutan dalam ATP Tour untuk lapangan tanah liat dan telah memainkan laga pertamanya kemarin.

Ia mampu mengalahkan lawannya dalam kondisi yang tidak menguntungkan karena hujan dan melaju ke babak kedua.

Pemain Rusia itu tampak tak tergoyahkan sepanjang awal musim yang panas, yang membuatnya tampil memukau dari kualifikasi ke semifinal Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka.

Karatsev tidak berhenti sampai di situ, mengangkat trofi ATP Tour pertamanya di Kejuaraan Tenis Dubai Duty Free beberapa minggu kemudian.

“Saya rasa stabilitas tersebut karena usia saya yang 27 tahun. Tentu anda harus tetap membumi, tetapi sya tidak lagi berusia 20 tahun. Saya mencoba mendorong diri saya setiap hari untuk berlatih dan berkompetisi. Itu adalah apa yang bisa saya lakukan setiap harinya, “ terang Karatsev. (Dro/ATP/OL-09)

BERITA TERKAIT