13 April 2021, 12:26 WIB

Tech3 KTM Bertekad Rebut Podium di GP Portugal


Rifaldi Putra Irianto |

SETELAH dua balapan MotoGP yang pahit di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, tim Tech3 KTM Factory Rasing berharap mendapat awal yang lebih baik di tur Eropa yang akan dimulai dengan seri MotoGP Portugal, Minggu (18/4).

Memiliki kenangan indah di Portimao, musim lalu, saat merayakan kemenangan MotoGP kedua dalam sejarah tim berkat Miguel Oliveira, skuad Herve Poncharal kini berharap kenangan indah itu dapat kembali terulang dengan dua pembalap mereka, Iker Lecuona dan Danilo Petrucci.

Mengawali musim yang buruk, kedua pembalap Tech3 itu masih tanpa poin setelah melakoni dua balapan.

Baca juga: Batal Tuan Rumah MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Gelar WSBK 2021

Lecuona, yang baru saja kembali setelah menjalani operasi di Valencia untuk mengobati sindrom kompartmen yang dideritanya, mengaku lengannya kini jauh lebih baik dan siap untuk membalap.

"Setelah operasi kemarin, lenganku kini terasa lebih baik tiap harinya," ucap Lecuona, dilansir dari Speedweek, Selasa, (13/4).

"Saya sudah memulai beberapa latihan pascaoperasi dan saya menantikan kembali membalap di Portugal. Saya yakin saya akan tampil 100% di sana," imbuhnya.

Akan menjalankan balapan pertamanya di Autodromo Internacional do Algarve dengan MotoGP, setelah musim lalu absen pada GP Portugal akibat covid-19. Lecuona optimistis akan tampil baik dengan tungangannya.

"Saya tahu saya akan menjadi pemula di sana, tetapi dengan KTM RC16 tentu saja itu akan menjadi berbeda," sebutnya

"Sepeda Motor itu sangat kompetitif di sana tahun lalu dan saya akan berupaya keras 100% di Portimao. Tidak sabar untu pergi kesana dan saya bertekad akan meningkatkan motor dan hasil saya di sana," sambungnya.

Senada dengan rekan setimnya, Petrucci, yang mengawali musim pertamanya bersama Tech3 dan masih menyesuaikan diri dengan tunggangan barunya RC16, berharap dapat tampil maksimal di GP Portugal akhir pekan ini.

"Jelas saya tidak puas dengan hasil di Doha, Saya berharap bisa lebih cepat," kata Petrucci.

"Saat ini, saya telah mendapatkan banyak pengalaman dengan RC16 dan saya sedikit tahu lebih banyak apa yang terjadi dengan motor dan apa yang harus ditingkatkan. Saya akan melakukan yang saya bisa di Portimao," tukasnya.

Pada balapan terakhir di GP Doha, pembalap Tech3 KTM Petrucci hanya mampu finis di urutan ke-19 berjarak 16,779 detik dari pemuncak podium. Sementara Lecuona gagal finis akibat kecelakaan pada lap ke-10. (Speedweek/OL-1)

BERITA TERKAIT