13 April 2021, 10:41 WIB

Embiid Cetak 36 Poin, Sixers Tekuk Mavericks


Basuki Eka Purnama | Olahraga

JOEL Embiid mencetak 36 poin ketika Philadelphia 76ers menang 113-95 atas Dallas Mavericks dalam laga NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, Selasa (13/4) pagi WIB.

Emibiid berhasil pada semua dari enam lemparan bebasnya dan memasukkan 14 dari 15 poin dalam empat menit pertama laga ketika 76ers mencatat statistik menang kalah 8-4 dalam 10 dari 12 laga tandang terakhir yang diikuti Embiid menjelang laga terakhir melawan Brooklyn Nets pada musim reguler.

Sixers mengungguli Nets pada puncak klasemen Wilayah Timur setelah laga Nets melawan Minnesota Timberwolves ditangguhkan karena ada insiden penembakan warga kulit hitam oleh polisi di daerah Minneapolis.

Baca juga: Ada Penembakan, NBA Tunda Laga di Minnesota

Luka Doncic memasukkan 32 poin tetapi ini tidak berhasil menghindarkan Mavericks dari kekalahan. Mavericks juga tidak bisa diperkuat Kristaps Porzingis, sedangkan debutan JJ Redick juga tidak banyak membantu.

Menghadapi bekas tim dan pelatihnya dalam empat musim terakhir, pelatih Los Angeles Clippers Doc Rivers, Redick masuk pada kuarter pertama dan gagal pada dua lemparan sebelum memasukkan sebuah lemparan tiga angka. Pemain veteran berusia 36 tahun ini cuma bisa memasukkan empat poin.

Sebaliknya pemain Sixers Furkan Korkmaz berhasil pada 4 dari total 7 lemparan tiga angkanya untuk mencetak poin terbanyaknya musim ini dengan 20 poin.

Tobias Harris mengemas 10 poin, sedangkan Ben Simmons menjaringkan delapan poin, enam rebound, dan tujuh assist. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT