08 April 2021, 13:08 WIB

Nikola Jokick Gemilang, Nuggets Kalahkan Spurs 106-96


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

NIKOLA Jokic mampu tampil gemilang saat menghadapi San Antonio Spurs dengan membuat 25 poin, 10 asisst, dan sembilan rebound. Sayangnya ia tidak mampu menggenapi reboundnya untuk mencatatkan triple double ke-13 nya musim ini.

Selain Jokic, Michael Porter Jr. Menambajkan 18 poin dan 10 rebound dalam laga pembuka kedua di Denver. Di laga ini Denver Nuggets mampu mengalahkan San Antonio Spurs 106-96.

Dengan kemenangan ini Nuggets mencatatkan tujuh kemenangan beruntun dan belum terkalahkan sejak Aaron Gordon dan JaVale McGee datang di akhir masa pertukaran pemain. Gordon di laga ini membuat sembilan poin dan McGee memberikan tambahan tenaga dari bangku cadangan di babak kedua.

“Pada titik musim ini kami cukup baik. Pada awal musim kami mencoba mencari tahu satu sendiri sendiri namun saat ini kami bermain dengan sangat baik,” ungkap Jokic sebagaimana dilansir ESPN, Kamis (8/4).

Derrick White dan Dejounte Murray di laga ini membuat 18 poin untuk Spurs yang kesulitan. Spurs melakukan laga tandangnya untuk lima pertandingan kedepan setelah hanya menang 2 kali dan 7 kali kalah di kandangnya, termasuk kekalahan 24 poin dari Cleveland di Senin kemarin.

“Permainan yang buruk oleh banyak orang. Tim kedua harus bermain lebih baik. Anda hanya perlu melihat plus dan minus dari beberapa laga yang lalu. Tim utama bermain dengan cukup baik, namun di bangku cadangan kami hancur dan ini kembali terjadi malam ini,” ungkap pelatih San Antonio Gregg Popovich.

Di sisi lain, pelatih Nuggets Michael Malone mendapatkan dua pelanggaran teknis dan dikeluarkan dengan sisa waktu 5 menit 32 detik di babak pertama akibat berteriak ke officials seiring dengan pembalikan skor dari Jokic.

“Itu permainan fisik, itu sudah berlangsung cukup lama dan pekerjaan saya sebagai pelatih kepala adalah bertarung dan melindungi seluruh pemain saya, dan malam ini saya melakukannya,” terang Malone.

Nuggets memimpin 54-50 pada paruh waktu, namun Spurs membuka kuarter ke tiga dengan 18 -4 untuk memimpin 10 angka. Nuggets kemudian mencetak 11 angka berikutnya dan menyelesaikan kuarter ke tiga dengan 23-6 dan memimpin 7 angka masuk ke kuarter ke empat.

Tidak butuh waktu lama untuk membuat keunggulan dua digit dan menjauh dengan 20 poin dengan tembakan tiga angka dari Porter.

“Kami memberikan mereka banyak kesempatan kedua. Kami harus memainkannya. Kami harus mengatasinya. Kami harus menguatkan diri dan bermain selama 48 menit,” ujar Murray. (Drp/ESPN/OL-09)

BERITA TERKAIT