07 April 2021, 21:48 WIB

FIM dan Dorna Kembali Tinjau Sirkuit Mandalika


Widhoroso | Olahraga

USAI dua seri pertama MotoGP musim balap digelar di Qatar, perwakilan FIM dan promotor MotoGP, Dorna mengunjungi Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung progres pembangunan sikuit tersebut.

"Dorna dan FIM terbang langsung dari Qatar untuk melakukan pemeriksaan. Mereka telah melihat trek menggunakan drone, tetapi  ingin melihatnya secara langsung. Sebagai persiapan untuk homologasi (persetujuan) pada Juni 2021, kita harus melakukan pemeriksaan pratrek terlebih dahulu," ujar perwakilan Asosiasi Mandalika Grand Prix (AMGP) Dyan Dilato.

Sirkuit Mandalika, menjadi satu-satunya sirkuit cadangan untuk musim balap 2021. Saat ini pengerjaaan sirkuit tersebut masih dilakukan.  Konfirmasi kepastian Sirkuit Mandalika bisa menjadi penyelenggara MotoGP diharapkan dilakukan pada Juni mendatang.

"Pengaspalan tahap pertama telah dilakukan. Sedangkan pengaspalan tahap kedua dan ketiga diharapkan selesai pada Mei 2021," tulis MGPA dalam pernyataannya.

Setelah mendapat konfirmasi dan masalah pembatasan terkait Covid-19 selesai, Sirkuit Mandalika siap menjadi tuan rumah seri yang tahun ini batal digelar. Musim ini, Portugal dijadwalkan menjadi tuan rumah pengganti MotoGP Argentina dan Amerika Serikat. (Crashnet/OL-15)

BERITA TERKAIT