07 April 2021, 09:29 WIB

PB PASI Kirim Lima Pelari Putri Ikuti Ajang Estafet di Jepang


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PENGURUS Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), akan mengirimkan lima atlet putri untuk mengikuti undangan lomba lari estafet 4x100 meter yang akan digelar di Izumo, Jepang, pada 10 April mendatang.

Menurut informasi resmi PB PASI, kelima putri yang akan berlomba dalam even yang bertajuk "Yoshioka Takayoshi Memorial Meet" yakni Tyas Murtiningsih, Emilia Nova, Alvin Tehupeiory, Jeany Nuraini Amelia Agreta, dan Erna Nuryanti, nantinya mereka juga akan didampingi pelatih estafet PASI Erwin Renaldo Maspaitella.

Meski memiliki waktu persiapan yang terbatas dimana hanya dua minggu, namun Erwin optimis skuadnya dapat memberikan hasil yang terbaik.

"Persiapan tim estafet sekitar dua minggu, karena mengikuti undangan dari Jepang. Jadi waktunya sangat terbatas. Tapi anak-anak bisa menyesuaikan fase latihan dari persiapan umum ke persiapan khusus," sebut Erwin dalam keterangan resmi PB PASI, Rabu, (7/4).

Erwin menjelaskan, yang menjadi tantang pada perlombaan kali ini adalah mengasah kembali kekompakan dan ikatan anak-anak didiknya mengingat ini merupakan kali paertama para atletnya kembali mengikuti kejuaraan setelah nihil berkompetisi selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

"Kalau teknik sudah biasa berlatih. Untuk tantangannya lebih kepada mengasah kekompakan dan ikatan mereka agar bisa saling memahami saat bertanding," jelasnya.

Saat ditanya terkait target nantinya, Erwin menyebutkan dengan kondisi saat ini pihaknya hanya ingin timnas estafet dapat tampil maksimal dan memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia.

"Dengan kondisi sekarang target kami akan melakukan yang terbaik, bisa mencatatkan waktu terbaik juga, dan semoga bisa membawa pulang gelar juara," tukasnya. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT