06 April 2021, 09:59 WIB

Doncic Pimpin Mavericks Tekuk Jazz


Basuki Eka Purnama | Olahraga

LUKA Doncic mencetak 31 poin saat Dallas Mavericks mengatasi kehilangan Kristaps Porzingis yang dibekap cedera untuk memutuskan rangkaian sembilan kemenangan beruntun Utah Jazz, Selasa (6/4) WIB.

Pebasket Slovenia itu memimpin permainan ofensif Mavericks yang meraih kemenangan 111-103 atas Jazz, yang merupakan pemuncak klasemen Wilayah Barat dan memburu kemenangan beruntun ke-10.

Doncic melesakkan enam tembakan tiga angka. Pebasket berusia 22 tahun itu juga membukukan sembilan rebound dan delapan assist.

Baca juga: Tanpa Joel Embiid, Sixers Diterkam Grizzlies

Kemenangan atas Jazz itu merupakan kemenangan beruntun kelima Mavericks yang kini membukukan rekor menang-kalah 28-21 dan menduduki peringkat ketujuh di Wilayah Barat.

Mavericks dikejutkan, beberapa jam sebelum laga, dengan kabar bahwa Porzingis harus absen karena cedera pergelangan tangan kanan.

Namun, Mavericks sukses mengatasi absennya Porzingis dengan Dorian Finney-Smith mencetak 23 poin dan Jalen Brunson menambahkan 20 poin.

Josh Richardson mengakhiri laga dengan 17 poin sementara Tim Hardaway Jr melesakkan 16 poin.

Pelatih Mavericks Rick Carlisle mengatakan timnya termotivasi untuk meraih kemenangan setelah kalah 120-101 dari pemuncak klasemen Wilayah Barat itu, Januari lalu.

Salah satu penyebab kekalahan Jazz adalah keberhasilan Mavericks mematikan pergerakan playmaker Donovan Mitchell.

Mitchell mencetak 16 poin dan empat assist sementara Mike Conley memimpin Jazz dengan raihan 28 poin. Adapun Bojan Bogdanovic dan Jordan Clarkson masing-masing mencetak 16 poin. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT